Timnas U-19 Sukses Bantai Myanmar, Tak Disangka Jokowi Bakal Komentar Begini


SURATKABAR.ID – Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9/2017).

Awalnya, timnas dengan julukan Garuda Nusantara ini tertinggal satu gol berkat tendangan pemain Myanmar, Myat Kaurg Khant, yang berhasil menjebol gawang Indonesia.

Namun, di babak kedua, Garuda Nusantara tampil makin baik dan memukau. Dua gol dari Egy Maulana Vikri berhasil membalikkan keadaan dan membuat Indonesia unggul.

Hingga pertandingan berakhir, pemain Myanmar tak bisa kembali menerobos gawang Indonesia dan berbuah kemenangan bagi Garuda Nusantara. Kemenangan ini tentu jadi awal yang baik bagi Indonsia dalam Piala AFF U-18. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut berbangga atas kemenangan ini.

Baca juga: Gerak Cepat, Jokowi Minta Relawan Mulai Kampanyekan Dirinya

Jokowi memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain timnas U-19 yang berhasil mengalahkan Myanmar. Lewat akun Twitter miliknya, @jokowi, Presiden mengucapkan selamat atas kemenangan tersebut.

Tak lupa, Jokowi juga menyelipkan sebuah harapan untuk para pemain muda ini. Foto-foto anak didik Indra Sjafri ini pun ikut dilampirkan dalam cuitannya.

Selamat atas kemenangan timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw,” tulis Jokowi di Twitter, dilansir kompas.com.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan para pemain Filipina di laga kedua grup B pada babak penyisihan Piala AFF U-18. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, pada Kamis (7/9/2017) pukul 18.30 WIB.

Tak cuma Presiden Jokowi, pelatih timnas senior, Luis Milla, juga memberikan pujian dan apresiasi atas prestasi timnas U-19 di laga pertama mereka.

Lewat akun Twitter miliknya, @Luismillacoach, pelatih berdarah Spanyol ini memberikan selamat dan memompa semangat para pemain.

Congratulations guys! Keep going!” tulisnya diikuti emoji tepuk tangan dan bendera Indonesia.