Mulai “Cuci Gudang”, Secara Mengejutkan Arema FC Malah Lepas Penyerang Kesayangan Aremania Ini


SURATKABAR.ID Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Arema FC akhirnya benar – benar melakukan ‘cuci gudang’ pemain, jelang memasuki putaran kedua Liga 1, 2017.

Setelah sebelumnya Singo Edan resmi melepaskan bek asing mereka Jad Noureddine. Kini giliran para pemain lokal yang akan dilepaskan Arema FC, dengan skema peminjaman.

Pemain pertama yang dilepas dan diketahui tak lagi bersama tim adalah winger muda Andrianto. Pemain asli Malang tersebut saat ini sudah kembali bersama tim lamanya Metro FC Kabupaten Malang, yang saat ini berlaga di Liga 2.

Hingga Selasa (25/07/2017), diketahui pemain lokal lain yang tak lagi akan berkostum biru –biru khas Arema musim ini adalah gelandang Oky Derry dan penyerang Sunarto. Manajemen Arema FC melalui General Manager (GM) nya Ruddy Widodo menyatakan sudah merestui kedua pemainnya tersebut untuk dipinjam Persiba Balikpapan.

“Pihak Persiba cukup serius, dan kami merestui keduanya (Oky dan Sunarto) untuk dipinjamkan ke Balikpapan pada putaran kedua nanti,” jelas Ruddy Widodo.

Baca juga: Duh, Juan Pino Sekarang Malah Bikin “Galau” Arema FC, Ada Apa?

Alasan peminjaman kedua pemain tersebut, adalah karena selama di putaran pertama keduanya sangat minim mendapatkan kesempatan bermain.

Dengan peminjaman ini, manajemen berharap mereka bisa tetap mengasah fellin ball nya sekaligus mendapatkan banyak kesempatan bertanding.

“Sebagai pesepakbola mereka jelas butuh kesempatan bermain, karenanya opsi peminjaman ini adalah yang terbaik. Terkait hak dan kewajiban, kami akan pastikan bahwa di Persiba, Sunarto dan Oky akan mendapatkan gaji yang sama dengan yang mereka terima di Arema selama ini,” imbuhnya.

Peminjaman Oky Derry memang sudah diprediksi sebelumnya. Mengingat gelandang asli Malang tersebut hingga detik ini sama sekali belum pernah bermain untuk Arema di Liga 1.

Namun yang cukup mengejutkan memang keputusan pelatih Aji Santoso dan manajemen dalam melepaskan Sunarto. Selama ini (sebelum era Aji Santoso), Sunarto menjadi pemain yang cukup spesial bagi para pelatih Arema siapapun mereka.

Baca juga: Pemain Asing Incaran Arema Akhirnya Tiba Di Malang, Siapa Dia Sebenarnya?

Meskipun jarang mendapatkan tempat sebagai starter, namun penyerang jebolan Akademi Arema ini memang kerap jadi “senjata rahasia” yang dimunculkan di babak kedua, kala lini depan Singo Edan mengalami kebuntuan.

Dimasukkan sebagai pembeda, pemain berusia 26 tahun tersebut pun memang kerap muncul sebagai pembeda, dengan gol –gol nya. Hal inilah yang akhirnya membuat Sunarto mendapat julukan “The Joker”.

Namun peruntungan Sunarto musim ini di tangan Aji Santoso, tampaknya berubah. Dalam 16 pekan Liga 1 berjalan eks penyerang Timnas U-23 tersebut hampir tak mendapat kesempatan sama sekali.

Sunarto hanya bermain 1 kali dari bangku cadangan, dengan durasi 32 menit, dimana saat itu tuan rumah Persela Lamongan menghancurkan Arema 4-0.

Selama ini Sunarto, bersama Dendi Santoso dan Ahmad Bustomi diketahui menjadi pemain kesayangan Aremania dan ikon dari Arema, karena mereka merupakan pemain asli Malang yang pernah merasakan gelar juara di ISL 2009-2010.