Duh! Masih 14 Tahun, Pasangan Remaja Ini Menikah dengan Mahar Lebih Dari Rp 30 Juta


    SURATKABAR.ID – Sebuah pernikahan menghebohkan kembali terjadi. Kali ini di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bukumba, Sulawesi Selatan.

    Mempelai dalam pernikahan tersebut adalah sepasang remaja yang usianya sangat belia, masih 14 tahun. Mereka adalah Awal Rahman dan Awalia Mar’a.

    Pernikahan pasangan muda ini digelar pada Kamis (13/7/2017) dan membuat heboh warga setempat. Sebab, usia keduanya dianggap masih belum cukup untuk menikah.

    Kisah cinta Awal dan Awalia sebenarnya telah berlangsung sejak dua tahun yang lalu. Kemudian mereka memutuskan untuk menikah dan disetujui pihak keluarga.

    Baca juga: Terungkap! Ternyata Begini Cara Kelompok Radikal Rencanakan Teror via Telegram

    “Sudah dua tahun pacaran memang dan suka sama suka jadi dikasih menikah, keduanya juga sudah direstui,” tutur Kartini, teman pasangan muda tersebut, Jumat (14/7/2017), dilansir tribunnews.com.

    Bukan cuma usia kedua mempelai yang bikin heboh, nilai uang mahar atau panaik dalam pernikahan tersebut juga fantastis, yakni lebih dari Rp 30 juta.

    Pihak keluarga Awal memotong dua ekor kuda, satu ekor kerbau dan 400 liter beras untuk meminang Awalia.

    Sementara itu, Kepala Lingkungan Benteng Senggala, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kidang, Mirda mengungkapkan bahwa kedua orang tua pasangan ini memang menikahkan anak mereka karena suka sama suka.

    “Kedua pihak orang tua Awal dan Awalia sudah sepakat karena memang suka-sama suka sehingga memilih untuk menikahkannya, uang panaiknya Rp 30 juta,” ungkap Mirda.

    Selain karena suka sama suka, urusan bisnis juga melatarbelakangi pernikahan kedua remaja ini. Kedua belah pihak juga memiliki alasan lain yang tak ingin dipublikasikan terkait pernikahan tersebut.

    Meski uang panaik untuk pernikahan tersebut mencapai Rp 30 juta, ternyata pesta pernikahan yang digelar di rumah Awal cukup sederhana.

    “Oleh pihak keluarga Awal tetap memanggil kerabatnya yang jauh maupun yang dekat,” lanjut Mirda.