Percaya Tahayul, Wanita Cina Lempar Koin ke Mesin Pesawat. Akhirnya Ini yang Terjadi


SURATKABAR.ID – Bandara Internasional Pudong, Shanghai, Cina tiba-tiba heboh lantaran ulah seorang wanita tua. Pasalnya, wanita tersebut melempar sembilan koin ke mesin pesawat China Eastern Airlines yang akan dinaikinya.

Seperti diwartakan sindonews.com, wanita tersebut percaya sebuah tahayul yang menyebutkan jika dirinya akan memperoleh keberuntungan jika melempar koin ke mesin pesawat. Padahal, tindakaannya itu sangat berbahaya. Sebab, mesin pesawat bisa bermasalah dan bisa berakhir dengan kecelakaan.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (27/6/2017) kemarin itu membuat pihak maskapai melakukan pendunaan jadwal penerbangan. Melalui akun WeChat resmi maskapai itu, mereka mengumumkan jika penerbangan ditunda hingga lima jam.

Kapten pilot menyebutkan jika mesin pesawat tersebut menyedot sembilan koin tersebut, maka sangat mungkin terjadi sebuah tragedi yang mengerikan.

Baca Juga: Tak Kenakan CD, Penyanyi Korea Ini Tak Sadar Organ Intimnya Terlihat Saat Manggung

Wanita tua tersebut berencana terbang bersama suami, anak dan menantunya. Semenjak dia melemparkan koin tersebut, kru pemeliharaan bandara segera siaga dan melakukan pencarian. Hasilnya, sembilan koin yang dilempar wanita berusia hampir 80 tahun itu ditemukan dari salah satu mesin pesawat.

Wanita tersebut diperiksa oleh pihak bandara. Ia mengaku melempar koin tersebut sebagai bagian dari ritual doa yang dimaksudkan agara penerbangan tersebut bisa selamat.

”Setelah melakukan penyelidikan terhadap penumpang terlibat, penumpang bermarga Qiu itu mengatakan bahwa dia melemparkan koin-koinnya untuk ritual doa demi keamanan. Menurut tetangga Qiu, Qiu percaya pada ajaran Buddha,” kata seorang petugas polisi yang memeriksa Qiu.

Setelah insiden ini, maskapai China Southern Airlines mendesak semua penumpangnya untuk mematuhi undang-undang dan peraturan penerbangan sipil. Mereka juga untuk minta semua pihak menghindari perilaku yang dapat membahayakan penumpang dan keselamatan penerbangan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFPI Ungkap Sikap Habib Rizieq Terkait Pertemuan GNPF MUI dengan Jokowi
Berita berikutnyaHeboh! Dokter Ganteng Ini Meninggal Saat Piket Lebaran 5 Hari Berturut-turut