Usai Tendang Motor, Bima Arya Kini Tunjuk Juara Tinju Kelas Berat Jadi Kasi Parkir


SURATKABAR.ID Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, telah mengganti Kasi Perpakiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rudi Partawidjaja. Posisi Rudi digantikan oleh Suratman.

“Pagi ini saya mengganti Kasi Perparkiran Dishub @PemkotaBogor. Saya percayakan Pak Suratman, mantan petinju Kelas Berat Porda Jabar 1997 jadi Kasi yang baru,” tulis Bima melalui akun Twitternya, @BimaAryaS, Kamis (22/06/2017)., seperti dilansir dari Jitunews.

 Bima pun berharap Suratman dapat menjalankan kewajibannya dengan baik dalam menata parpakiran kota Bogor. Selain itu, Suratman juga harus memastikan penarikan retribusi parkir berada pada jalur yang benar.

Sementara itu, Bima mengatakan bahwa sudah banyak warga yang mengeluh tentang maraknya parkir liar di kota Bogor yang dianggap merugikan kepentingan publik. Bima menjamin akan menertibkan parkir-parkir liar yang kerap mengganggu kelancaran di tempat-tempat ramai.

“Memang ini bukan hanya untuk Pasar Anyar, tetapi kami akan fokus terlebih dahulu pada tempat-tempat ramai seperti Pasar Anyar dan Pasar Bogor, utamakan ini untuk kenyamanan warga,” kata Bima ketika meninjau Pasar Kebon Kembang, Kamis (22/06/2017).

Baca juga: Hahaha… Takut Ketahuan dan Ditangkap Lakukan Pungli, Para Petugas Dishub Ini Bikin Aksi Mogok Kerja

Untuk mengurangi parkir liar nantinya, Bima menginstruksikan pemasangan rambu-rambu peringatan dan penempatan petugas di lapangan untuk memberikan arahan kepada pengguna kendaraan.

Parkir liar memang masih menjadi salah satu masalah utama kota Bogor. Sebelumnya, Bima Arya sempat marah besar ketika meninjau Pasar Anyar pada tanggal 19 Juni 2017.

Begitu kesalnya Bima, hingga akhirnya ia menendang sejumlah motor warga yang parkir sembarangan. Ia juga sempat menegur petugas parkir yang bertanggung jawab di area tersebut.

Sebelumnya, beredar video Walikota Bogor Bima Arya sedang menendang motor di Pasar Anyar, Cibogor, Bogor Tengah yang viral di dunia maya. Bima Arya terlihat sangat kesal karena motor itu parkir sembarangan.

Dalam video itu, terlihat Bima Arya memakai seragam dinas harian dan bertopi hitam dan didampingi sejumlah staf Pemkot Bogor. Arus lalu lintas di Pasar Anyar macet dan banyak kendaraan parkir memakan lebih dari setengah badan jalan.

Terlihat motor pertama berjenis bebek itu ambruk. Dia kemudian berjalan lagi dan menendang sayap belakang motor kedua. Motor berjenis matic itu langsung ambruk.

Setelah melewati motor kedua, Bima Arya langsung mengacungkan tangan dan memanggil juru parkir. Kedua juru parkir berseragam oranye itu ragu-ragu untuk menghampiri Bima. Salah satu juru parkir menghampiri dan ingin menyalami Bima, namun Bima tidak menyambut tangannya.

“Jadi saya itu memasuki Ramadan mendapati keluhan dari warga, masuk ke handphone melalui WhatsApp, melalui SMS, telepon langsung, mengeluhkan kondisi pasar Anyar yang sangat macet. Mereka mengeluhkan kemacetan itu parah sejam lebih hanya puluhan meter,” jelas Bima Arya saat berbincang Selasa (20/06/2017).