Menjijikan! Restoran Ini Ditutup Setelah Dituduh Jual Mie yang Ada Ularnya


SURATKABAR.ID – Sebaiknya kita selalu hati-hati jika jajan di luar. Seperti yang dialami oleh perempuan bernama Wang yang membeli semangkuk mie daging siput, namun ternyata ditemukan seekor ular kecil dalam mie pesanannya tersebut.

Seperti diwartakan kompas.com, akibat insiden tersebut restoran di wilayah otonomi Guangxi Zhuang, China terpaksa ditutup.

Wang ketika itu membeli mie pesanannya namun tak di makan di restoran tersebut. Ia membungkusnya untuk disantap di kamar asramanya.

Baca Juga: Heboh! Restoran Ini Diduga Hidangkan Menu Kaki Manusia

Akan tetapi dirinya sangat terkejut ketika membuka bungkus mie, ia mendapati ular kecil di dalam mie yang akan dimakannya.

“Saya sudah menyantap sedikit mie itu ketika saya melihat seekor ular kecil ada di atas sayuran di dalam mangkuk itu,” ujar Wang.

Wang kemudian mengambil beberapa foto menggunakan ponselnya dan membuang mie itu ke dalam toilet.

Ia tidak komplain langsung ke restoran tempat ia memesan, akan tetapi mengunggah foto mie tersebut ke media sosial WeChat miliknya.

Kontan foto dan cerita Wang menjadi viral hingga akhirnya sampai kepada otoritas pengawas makanan setempat. Mereka langsung melakukan investigasi ke restoran yang dimaksud oleh Wang.

Petugas kemudian menemukan bahwa tempat penyimpanan makanan di restoran itu tak higienis. Selain itu, pemilik tak bisa menunjukkan nota-nota pembelian bahan-bahan makanan itu dari pemasoknya.

Pemilik restoran membantah jika mie bercampur ular tersebut berasal dari tempat usahanya. Ia merasa tidak pernah ada yang komplain mengenai mie yang dijual oleh restorannya.

Meski demikian, pemerintah tetap meminta pengelola menutup restoran itu hingga dia meningkatkan kebersihan dan menyelesaikan renovasi bangunan itu.

Pemilik restoran sendiri terbebas dari jeratan hukum lantaran tidak ada bukti kuat yang mampu mengaitkan mie yang ada ularnya tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGelar OTT Lagi, KPK Ciduk Istri Gubernur Bengkulu dengan Rp 1 Miliar dalam Kardus
Berita berikutnyaTerkait Program Sekolah 8 Jam, Muhammadiyah Harap Jokowi Tak Membatalkannya