Sadis! Tiga Perampok Cilik Ini Habisi Nyawa Korban Lalu Bawa Kabur Mobilnya


SURATKABAR.ID – Lampung baru –baru ini heboh mengenai perampokan yang disertai dengan pembunuhan. Aksi perampokan disertai pembunuhan ini lebih ironisnya lagi dikerjakan oleh tiga bocah remaja. Mereka berinisial IS (17), HC (18), dan ES (19) yang tercatat sebagai warga Ogan Komering Ilir (OKI) daerah Sumatera Selatan.

Aksi beringas dan sadis ketiga remaja itu terungkap setelah mereka menabrak tembok milik seorang warga di Jalan Flamboyan, Mulyojati, Metro Barat. Ajun Komisaris Besar Rali Muskita selaku Kepala Polres Metro menyebutkan jika ketiga pelaku itu melarikan diri menggunakan mobil Toyota milik korban dengan nomor polisis BG 1152 KE selepas melakukan aksi pembantain.

Berdasarkan keterangan para pelaku, korban adalah Abdurahman (47) seorang warga di Jalan Dusun 1 Muara Burnai, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan dan kejadian terjadi pada Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 02:00 – 04:00 WIB.

Baca juga: Keterlaluan! Larang Berpuasa, China Tempatkan Pejabatnya di Rumah Muslim Uighur

“Terus mereka lari ke arah Metro. Ternyata mereka nabrak tembok. Warga mendekati mobil. Tapi, para pelaku ini langsung kabur. Akhirnya anggota kita Polsek Metro Barat melakukan pengecekan. Di dalam kendaraan ditemukan mayat korban pembunuhan,” jelasnya dikutip di tribunnews.com

Kemudian Polsek Metro Brat berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro untuk melakukan oleh TKP. Berdasarkan keterangan saksi, anggota melakukan pengejaran. Pihak petugas mendapati ketiga pelaku itu tengan menunggu bus di depan Karaoke Charly, Metro.

Rali menambahkan jika selain Abdurahman, ternyata kawanan remaja itu juga telah melukai Rudi Hartanto (26), warga Tulangbawang yang bekerja sebagai sopir korban.

Baca juga: MUI Minta Mendikbud Kaji Ulang Kebijakan Sekolah Lima Hari dalam Seminggu

“Jadi ada dua korban. Satu meninggal. Satu lagi sopir, itu mengalami luka-luka tusukan juga. Tapi, berhasil melarikan diri dan ditolong warga. Info yang kita dapat, lagi menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung. Beliau ini saksi kunci. Tapi, belum bisa dimintai keterangan,”jelasnya

Dan dari hasil identifikasi sementara ini, korban Abdurahman mengalami 11 luka tusuk pada bagian leher, badan, dan juga kepala. Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Lampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.