Kenapa Istri Orang Terlihat Lebih Cantik? Ini Sebabnya


SURATKABAR.ID – Dalam berumah tangga, pastilah mengalami yang namanya pasang surut. Ada kalanya bahagia namun tidak jarang pula pertengkaran menyelimuti bahtera rumah tangga. Dan hal tersebut sangat wajar sekali terjadi dalam berumah tangga.

Namun, bagaimana jika seorang suami merasa istri orang lain selalu jauh lebih cantik dari istri sendiri?

Ada sebuah kisah, seorang suami yang mengadukan apa yang ia tengah rasakan kepada seorang Syekh terkenal. Dia berkata jika saat melamar calon istrinya, tidak ada wanita lain yang lebih cantik di dunia ini. Namun, setelah meminangnya ia merasa melihat banyak perempuan cantik sepertinya.

Tidak hanya cantik sepertinya, pria tersebut juga mengucapkan bahkan di luar sana banyak wanita-wanita lainnya yang jauh lebih cantik dan manis dibandingkan dengan istrinya.

Baca juga: Anak Ini Cuek Makan Sendirian di Restoran, Namun Fakta Dibaliknya Menyayat Hati

“Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia.Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya. Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku” kata pria tersebut dilansir dari tribunnews.com

Lalu Syekh tersebut menjawab,

“Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami saat ini!?”

Laki-laki tersebut menjawab mau mengetahuinya. Lalu sang Syekh menjawab lagi dengan mantap,

“Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”

Baca juga: Mahasiswi Ini Dilarang Naik Pesawat Setelah Tampar Petugas Bandara

Setelah mendengar jawaban itu, sang pria tersenyum masam dan bertanya lagi kenapa Syekh bisa berkata seperti itu.

Syekh itu kemudian menjawab lagi,

“Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda:

“Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat”.

Baca juga: Muncul Lagi, Video dan Foto Wanita Hampir Tanpa Busana Tengah Berjalan di Trotoar Jakarta

Selanjutnya, Syekh bertanya lagi kepada si suami itu, apakah ia menginginkan melihat istrinya secantik dulu, begini jawaban bijak dari beliau.

“Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram, ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut.”

Nah, bagaimana apakah Anda sudah tahu alasannya kenapa istri orang lain terlihat lebih cantik daripada istri sendiri?