Istri dan Anak Donald Trump Ogah Kenakan Jilbab Saat Berkunjung ke Arab Saudi


SURATKABAR.ID – Melania Trump tengah menemani suaminya, Presiden Amerika serikat Donald Trump berkunjung ke Arab Saudi. Melania enggan mengenakan jilbab saat mendarat di Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017).

Tidak hanya Melania, anak sulung Trump, Ivanka Trump-Kushner juga memilih tidak mengenakan penutup kepala selama di Arab Saudi.

Presiden Amerika beserta rombongannya akan berada di Arab Saudi selama dua hari untuk menjalani beberapa agenda. Saat turun dari pesawat di bandara internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan sejumlah pentinggi negara telah menyambut dengan hangat.

Baca Juga: Habib Rizieq Tak Mau Pulang ke Indonesia, Begini Komentar Ketum MUI

Keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One, Trump terlihat mengenakan setelan jas berwarna gelap dan dasi biru.

Sedangkan, Melania tampak berpakaian lebih tertutup dari biasanya, mengenakan jubah longgar dan panjang berwarna hitam, dipadukan dengan ikat pinggang berwarna kuning keemasan.

Hal menarik lainnya adalah Raja Salman yang menjabat tangan Melania. Hal tersebut tidal lazim dilakukan oleh lelaki Arab Saudi terhadap lawan jenisnya.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir memberikan keterangan jika pihaknya memberikan pengecualian terhadap tamu istimewa mereka dari Amerika tersebut.

“Kami menerima gaya berbusana apapun,” kata Adel bin Ahmed Al-Jubeir, Kamis lalu, dikutip dari tempo.co.

Salah satu pejabat negara Arab Saudi juga menjelaskan jika pihak pemerintahnya memang tidak pernah memberikan keharusan kepada tamu petinggi negara lain untuk mematuhi adat di Arab Saudi yakni dalam hal menutup aurat.

Trump sendiri sebelum menjadi Presiden tercatat pernah berkomentar pedas mengenai keputusan Michelle Obama pada Januari 2015 yang dianggap tidak menghormati adat istiadat di Arab Saudi.

Dalam kunjungan Obama saat itu, Trump berkicau, “Banyak orang memuji keputusan Nyonya Obama menolak menggunakan penutup kepala di Arab Saudi, padahal sebenarnya itu penghinaan. Kita sudah cukup memiliki musuh.”


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMenurut Djarot, Ahok Dijebloskan ke Penjara Gara-Gara Pilkada
Berita berikutnyaInilah 9 Kritik Tajam Amien Rais untuk Presiden Jokowi