Salut! Bapak dan Anaknya Ini Bersihkan Sisa Lilin Bekas Aksi Solidaritas Dukung Ahok


    SURATKABAR.ID – Said Mufti dan anaknya yang masih berusia 9 tahun, Abil membersihkan kerak bekas lilin Aksi Solidaritas untuk Ahok yang digelar Kamis (11/5/2017). Pria tersebut bermodal sekop membersihkan sisa-sisa lilin di di depan Tugu Perjuangan, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Riau.

    “Saya lihat banyak yang ribut-ribut di media sosial soal kerak lilin kotor ini. Aku tidak banyak cakap (omong), kalau cuma ngomong di media sosial saja mending turun tangan langsung membersihkannya,” kata Said, Jumat (12/5/2017), dikutip dari merdeka.com.

    said menyesalkan aksi yang dilakukan warga dengan membakar seribu lilin menyisahkan sampah. Ia mengaku jika kawasan tersebut biasanya nampak bersih.

    “Aku butuh bantuan ini. Ternyata, kerak lilinnya sangat panjang. Tolong cari bantuan teman-teman lainnya untuk bisa bantu supaya cepat selesai,” pintanya.

    Baca Juga: Marissa Haque Ingin Bertemu Istrinya Ahok Untuk Bahas Masalah Ini

    Terdapat kerak lilin di sepanjang trotoar, kurang lebih sepanjang 20 meter. Said juga mengatakan ada bekas lilin yang cukup membuatnya tidak nyaman di pinggir tugu. Merasa risih, maka dirinya dengan anaknya berusaha membersihkannya.

    Tidak hanya soal lingkungan, ia juga mengungkapkan agar caci maki di media sosial dihentikan.

    “Mudah-mudahan ini cepat bersih, supaya kota kita bersih. Dan media sosial juga supaya tidak saling caci maki,” kata Said.

    Sebelumnya dikabarkan jika di persimpangan Jalan Gajah Mada – Diponegoro Kota Pekanbaru, pada Kamis (11/5/2017) malam digelar aksi solidaritas untuk memberikan dukungan terhahap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    Aksi itu sendiri sempat dibubarkan oleh pihak kepolisian lantaran melebihi waktu yang telah disepati.

    “Alasan dibubarkan, pertama untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Kedua arus lalu lintas sudah mulai terganggu sehingga kita melakukan langkah-langkah ini, mengajak saudara kita agar bisa kembali,” ungkap Kapolresta Kombes Susanto, dikutip dari goriau.com.