Duh, Anak Ayu Azhari Terjaring Razia Narkoba


SURATKABAR.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta bersama polisi dan TNI menggelar razia narkoba di Diskotek Illegals yang terletak di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2017) dini hari.

Dalam operasi gabungan ini, petugas berhasil mengamankan ribuan butir ekstasi yang siap diedarkan dari bandar narkoba di diskotek tersebut.

Kepala BNN DKI Brigjen Johny Latupeirrisa menuturkan, pihaknya menemukan seribu ekstasi di lantai dua Diskoteks Illegals. Johny dan timnya juga menangkap dua orang bandar narkoba pemilik ribuan ekstasi tersebut.

“Pelaku inisial DI dan NR alias D, diduga mereka sebagai bandar,” terang Johny, dilansir merdeka.com.

Baca juga: Negara Barat Kritisi Vonis Ahok, Tanggapan Fadli Zon Tak Terduga

Selain mengamankan dua bandar narkoba dan ribuan ektasi, dalam operasi ini polisi juga melakukan tes urine terhadap 119 orang yang terjaring. Hasilnya, 72 orang yang terdiri dari 56 laki-laki dan 16 perempuan positif narkoba.

“Mereka masih dalam pemeriksaan tim assesment masih bekerja. Kalau mereka masih coba-coba mereka kita kenakan wajib lapor. Kalau pecandu kita lakukan rehabilitasi. Bisa rawat jalan dan rawat inap tergantung asessmentnya,” lanjut Johny.

Dari 72 orang yang dinyatakan positif ini, ternyata terdapat anak arti Ayu Azhari yang juga ikut terjaring. “Ada anaknya artis Ayu Azhari. (Namanya) Sam atau siapa gitu,” terangnya.

Namun, Johny tak merinci lebih lanjut mengenai sosok bernama Sam yang disebut sebagai anak Ayu Azhari itu.

Barang bukti yang berhasil diamankan pihak berwajib cukup beragam dan dalam jumlah yang banyak. Diantaranya inex logo kembang 500 butir, inex warna ungu 340 butir, inex logo A warna hijau 160 butir, dan happy five 470 butir.

“Dari tangan pelaku, kami menyita sabu-sabu 0,6 gram sebanyak 372 paket, sabu-sabu 0,5 gram sebanyak 139 paket, satu sedotan untuk bong sebanyak 16 buah, dan bong kaca sebanyak dua buah,” tutur Johny.