Mengejutkan! Tak Lagi Bermain Bola, Kini ‘Anak’ Cristiano Ronaldo Ini Malah Banting Setir Jadi…


SURATKABAR.ID Masih ingatkah Anda dengan sosok anak kecil asal Aceh yang diangkat menjadi anak pemain sepak bola Cristiano Ronaldo saat bencana tsunami 2004 lalu?

Ya, Martunis nama anak tersebut. Seperti diketahui, usai tinggal bersama Cristiano Ronaldo sejak kecil, kini Martunis dewasa resmi mendaftar untuk menjadi calon anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu diamini Manager Martunis, Munawardi. Menurut dia, langkah Martunis itu didukung oleh keluarganya.

“Martunis saat ini sedang menjalani seleksi untuk menjadi anggota Kepolisian untuk pengumunannya masih panjang mungkin abis Lebaran,” kata Munawardi, seperti dilansir dari Otonomi.co.id, (18/04/2017)

 Meskipun sebelumnya sempat bermain di klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon, Martunis akhirnya kembali ke tanah air karena beberapa hal.

Baca juga: Masih Ingat Martunis Ronaldo? Malah Begini Nasibnya Setelah Portugal Juara Euro 2016

Martunis sudah menyiapkan keberangkatannya untuk kembali ke Portugal, namun pihak Sporting Lisbon belum memberikan kejelasan. Sebetulnya, pihak Sporting Lisbon juga menawarkan kontrak setahun lagi untuk Martunis.

“Visa dan paspor sudah siap, tapi aplikasinya belum juga dikirim oleh pihak sana,” kata Muna.

Meskipun sudah mendaftar sebagai anggota Polri, ia mengatakan Martunis tetap rutin berlatih sepak bola. Muna berharap agar langkah Martunis menjadi anggota polisi tidak menghambat kariernya di dunia sepak bola.

“Nanti kalau dia sudah menjadi anggota polisi dan dipanggil kembali ke sana, akan kita bicarakan lagi dengan berbagai pihak, termasuk dengan internal Polri,” kata Muna.

Terkait peluang bermain di Indonesia, ia mengatakan bahwa Martunis masih trauma dengan cedera yang dideritanya di lutut. Meski begitu, Munawardi menambahkan belum lama ini Martunis bermain dalam sebuah pertandingan di Aceh.

“Martunis bermain di Pra Pora Banda Aceh bahkan sempat cetak gol,” ujar Munawardi.

Saat ini, Martunis berusia 19 tahun. Dia diangkat menjadi anak Cristiano Ronaldo tahun 2005.

Saat itu, Martunis kecil sedang menyelamatkan diri dan ditemukan warga untuk diserahkan kepada wartawan asing yakni Sky News. Martunis yang saat itu kehilangan ibunya, ditemukan masih mengenakan jersey tim nasional Portugal.

Berita tersebut pun menjadi viral saat itu hingga sampai ke telinga Pemain Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo sehingga pemain tersebut memutuskan untuk mengangkat bocah kecil itu. Martunis pun sering diajak oleh Ronaldo untuk menonton pertandingan, bahkan bisa bermain untuk klub Sporting Lisbon selama tahun 2015-2016

Beberapa waktu sebelumnya, Martunis juga sempat mengikuti seleksi di beberapa klub Liga-1 seperti PS TNI dan Bhayangkara FC, namun sayang kondisi cidera membuat pemain spesialis gelandang ini tak mampu membuat para pelatih tertarik memakai jasannya.