Tidak Dapat Temukan Kendaraan Anda di Tempat Parkir? Tenang, Serahkan ke Google!


© dailypost.co.uk

SURATKABAR.ID – Saat memarkirkan mobil Anda di Mall, apartemen atau tempat hiburan dengan tempat parkir yang luas, terkadang ketika kembali dari tujuan seringkali Anda lupa di mana letak pasti kendaraan Anda tersebut. Apalagi jika mobil Anda tidak memiliki alarm, tentunya Anda akan mengelilingi lokasi parkir yang luas dan hal itu sangatlah membuang-buang waktu berharga, bukan?

Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena saat ini Google Maps telah mengembangkan fitur baru untuk menemukan lokasi parkir mobil Anda.

Seperti yang dikutip dari GadgetsNow.com (25/03/2017), ada beberapa langkah untuk mengaplikasikan fitur ini. Pertama Anda harus menentukan lokasi parkir terlebih dahulu, pastikan ponsel Anda telah masuk ke akun Google Anda. Buka Aplikasi Google Maps, setelah itu akan terlihat peta lokasi mobil Anda, tekan lokasi Anda pada titik biru dan pilih opsi Save your parking. Kemudian, akan muncul sebagian lokasi parkir mobil dan Anda dapat menambahkan catatan informasi, seperti ciri-ciri lokasi di sekitar tempat parkir mobil tersebut.

Anda juga dapat mengatur seberapa lama aAnda memarkirkan kendaraan tersebut serta menambahkan gambar lokasi parkirnya sehingga dengan mudah dapat mengingat lokasi parkir mobil itu.

Sebelumnya Apple Maps di iOS 10 juga sudah merilis fitur yang serupa tapi membutuhkan koneksi bluetooth antara mobil dan iPhone, sayangnya tidak semua mobil dilengkapi dengan fitur Bluetooth di dalamnya.

Dengan menggunakan Google Maps, tidak perlu ponsel terhubung dengan mobil, Anda cukup menandai lokasi mobil di aplikasi tersebut dan dengan mudah dapat menemukan kendaraan Anda itu.

Tapi fitur ini masih terbatas dalam versi beta, sehingga tidak semua orang dapat menggunakannya. Google merencanakan akan segera merilis fitur ini dalam waktu dekat sehingga semua pengguna Google Maps dapat menggunakannya.