Bikin Gagasan Berlari Ke Kantor, Sandiaga Uno Malah Panen Komentar Begini Dari Netizen


SURATKABAR.ID Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membuat gerakan berlari ke kantor. Ia mengatakan akan memfasilitasi rencana tersebut.

“Harus buat gerakan berlari, rencananya lari seminggu sekali ke kantor,” kata Sandi di kawasan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu

“Jalan ke kantor konsekuensinya benahi trotoar, dan fasilitas publik,” imbuhnya.

Harapannya masyarakat akan menjadi lebih mudah dalam melakukan kegiatan lari menuju kantor. Dia juga mengatakan akan giatkan fasilitas mandi di kantor.

“Fasilitas mandi ya, mereka sampai di kantor mereka bisa mandi, bisa juga dengan menggunakan kamar mandi mereka bisa mendapat point, yang nanti di dapatkan intensif, mendali atau tambahan bonus, tujuannya mengedepankan kehidupan yang lebih sehat,” ujarnya.

Namun tampaknya gagasan sandi ini tidak terlalu diterima oleh netizen. Terbukti banyak netizen mempertanyakan landasan ide tersebut. Berikut beberapa komentar netizen soal ide “lari ke kantor” tersebut.

Baca juga: Setelah Dilaporkan Penggelapan, Sandiaga Uno Kembali Dilaporkan Karena Ini

Ibg Wirastana: “Ada Program antar anak ke sekolah sambil lari ga?”

Tonny Angkawan: “Ini malah bisa jadi batu sandungan,soalnya yang malas lari lebih banyak dari yang suka lari hehehe, apalagi disuruh mandi lagi pagi-pagi pakai air dingin,”

dinamika : B…U..K..T..I..K..A..N….!!

hyakub: Kalo mau buat gerakan berlari, ga perlu jadi gubernur juga bisa pak..

Steelheart : Bener banget nih idenya….BENER BENER KEBLINGERRR MAKSUDNYA..Kasih contoh dulu aja lah..Karyawan yang tinggal di Cilandak kerja di Tanjung Priok…kalo lebih enak saya ikutin..bener deh ….

Frederick Iman : bikin program mbok yg bermanfaat. situ enak jd pemilik perusahaan, mau dtg jam brp jg gak bklan ada yg negur. kalau karyawan biasa? bisa KO dlan lari dr rmh ke kantor, bknnya bikin program transportasi umum yg layak, malah bikin program absurd

Selain memiliki ide berlari, Sandiaga juga mengeluarkan ide sensasional lainnya, yaitu berkampanye dengan memanfaatkan teknologi kamera 360 derajat.

Hal ini merupakan tanggapan dari program blusukan online, yang digagas calion wakil gubernur pesaingnya di Pilkada DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

“Program Pak Djarot bagus. Kita nggak merasa dicontek ya. Tapi kita juga ada inovasi baru, three sixty cameraman, jadi kamera 360 derajat yang juga bisa ditiru Pak Djarot,” kata Sandiaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/03/2017).

Sandiaga menjelaskan program tersebut akan menayangkan secara langsung programnya dalam kampanye kepada masyarakat melalui media sosial. Dia menyebut program itu akan mendapatkan sambutan positif dari warga.

“Kami hadirkan, manusia dengan kamera 360 derajat yang akan live di media sosial, seperti Facebook Live, untuk menunjukkan informasi dan diseminasi kampanye kita. Saya yakin warga akan menyambut baik,” katanya.