Nike Luncurkan Hijab untuk Atlet, Begini Komentar Netizen


SURATKABAR.ID – Brand sportswear Nike membuktikan dukungannya untuk para atlet wanita Muslim yang mengenakan hijab. Nike berencana meluncurkan Nike Pro Hijab pada musim semi 2018 sebagai bentuk dukungan itu.

Atlet Olympic angkat beban asal Uni Emirat Arab, Amna Al Haddad merupakan inspirasi bagi Nike untuk meluncurkan produk barunya ini.

“Nike Pro Hijab memang membutuhkan waktu lebih dari satu tahun. Tapi dorongan untuk membuatnya sudah lebih jauh dari itu,” ujar perwakilan Nike dilansir tribunnews.com dari Mashable.

Pembuatan hijab ini bermula ketika Nike mendengar banyaknya keluhan dari sejumlah atlet Muslim yang mengenakan hijab saat mereka berkompetisi.

Baca juga: Video Wanita yang Celananya Melorot Ini Asli Bikin Ngakak!

Untuk itu, hijab ini didesain sedemikian rupa hingga melekat di kepala dan memungkinkan para atlet tetap luwes bergerak ketika bertanding.

Zahra Lari, atlet ski es asal Uni Emirat Arab merupakan salah satu atlet Muslim yang telah mencobanya. Ia pun mengaku takjub dengan hijab buatan Nike ini.

“Saya sangat senang dan sedikit emosional begitu melihat prototipe hijab ini. Saya sudah mencoba banyak hijab berbeda untuk penampilan, beberapa di antaranya cukup baik buat saya. Sekali saya pasang saat meluncur di atas es, saya merasa takjub karena fit dan berasa ringan,” ungkap Zahra dilansir cnnindonesia.com.

Produk Nike yang mendukung perempuan Muslim untuk terus berkarya dan menggapai mimpinya ini mendapat tanggapan positif dari netizen. Seperti yang ditulis oleh pemilik akun @bslam15 berikut.

I audibly gasped when I read that @Nike was coming out with a sport hijab. It’s like all my dreams have come true – Aku benar-benar syok ketika @Nike mengeluarkan Sport Hijab. Ini seperti semua mimpiku menjadi nyata,” tulisnya di Twitter.

Netizen lain juga memposting hal serupa dan merasa senang karena Nike mendukung para atlet Muslim yang berhijab.