Carr-E, Konsep Kendaraan Anti-macet di Masa Depan dari Ford


© motor-talk.de

SURATKABAR.ID – Semakin tinggi peradaban, semakin canggih pula perangkat yang diciptakan atau bahkan yang masih sekadar konsep. Salah satunya adalah seperti yang sedang coba dikembangkan oleh para teknisi di Ford ini. Para teknisi di perusahaan otomotif tersebut sedang membuat desain kendaraan mini seperti Hover yang sangat membantu seseorang untuk dapat melewati padatnya lalu lintas perkotaan.

Dalam sebuah kompetisi pembuatan konsep kendaraan yang berfungsi sebagai jawaban atas kemacetan kota, Last Mile Mobility Challenge, lebih dari 600 ide bermunculan dan salah satunya adalah yang berasal dari Ford dengan nama Carr-E ini.

Dalam desainnya, Ford menjelaskan bahwa kendaraan mungil desain mereka ini sangat bermanfaat untuk digunakan oleh orang-orang yang berada di daerah perkotaan padat. Walaupun terlihat kecil dan rapuh, namun Ford mengatakan bahwa Carr-E mampu mengangkut barang sampai dengan 120 kilogram beserta penumpang di atasnya. Hanya saja, karena tidak seperti kendaraan pada umumnya yang dilengkapi dengan tenaga besar, Carr-E hanya mampu melaju dengan kecepatan terbatas, yaitu sekitar 18-22 km/jam.

“Dalam proses perancangan desainnya, kita mencoba memikirkan bagaimana untuk tetap dapat membawa banyak barang termasuk penumpang, sekaligus melewati jalanan yang padat di perkotaan. Carr-E mirip sebuah komuter namun lebih canggih,” ungkap Kilian Vas, desainer dari Carr-E tersebut, seperti yang dikutip dari NewAtlas.com (9/3/2017).

Dikatakan mirip Hover, Carr-E ini dapat ditumpangi oleh penggunanya dengan cara berdiri dan akan bergerak sesuai arah yang diinginkan. Bahkan, terdapat pula lampu pada bagian depan dan sampingnya jika nanti kendaraan mungil ini digunakan di tempat gelap atau pada malam hari.

Tidak hanya itu saja, keberadaan 2 roda di bagian samping kanan dan samping kirinya, membuatnya dapat melaju di banyak tempat dan membuatnya terlihat ramping.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaVolta e-Bicycle, Sepeda Mungil Berteknologi Super Canggih
Berita berikutnyaViral! Penulis ‘Halo Selingkuhan Suami Saya’ Bikin Nyesek Sekaligus Kagum