Dukung Anies-Sandi, Titiek Soeharto Siap-Siap Hadapi Ini


SURATKABAR.ID – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto selama ini dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar (PG). Seperti diketahui, Partai Golkar merupakan salah satu partai politik pengusung paslon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun belakangan sikapnya malah berseberangan dengan parpol yang diwakilinya tersebut. Titiek malah balik paslon rival Ahok-Djarot, yakni Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Hal ini kemudian berbuntut panjang.

Berdasarkan reportase yang diterbitkan JPNN, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan segera memanggil putri almarhum Presiden ke-2 RI, Soeharto tersebut. Idrus Marham selaku Sekretaris Jendera PG mengatakan, Ketua Umum PG langsung memerintahkan koordinator bidang kepartaian dan ketua bidang organisasi untuk menindaklanjuti sikap Titiek sesuai mekanisme yang ada.

“[Akan] hadirkan Titiek untuk memberi klarifikasi atas apa yang terjadi,” tutur Idrus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa siang tadi (28/02/2017).

Baca juga: Titiek Soeharto Dukung Anies, Golkar Ambil Tindakan

Idrus dengan tegas mengatakan, siapa pun kader yang tidak mematuhi perintah partai, termasuk dalam soal dukung mendukung calon di Pilkada DKI Jakarta, harus menerima konsekuensinya. Termasuk pemberian sanksi.

“Siapa pun di Partai Golkar [yang] tidak melaksanakan kebijakan partai dan indisipliner akan beri sanksi,” tandas Idrus.

Menurut Idrus, saat ini Ketua Dewan Pakar PG Agung Laksono sudah menyerahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk menindaklanjuti sikap Titiek Soeharto tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa pada Rabu (22/02/2017) pekan lalu, Titiek Soeharto justru bertemu dengan duet Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Namun sehari kemudian menyusul klarifikasi dari Titiek. Titiek menjelaskan bahwa pertemuannya dengan cagub-cawagub DKI nomor urut 3 itu sekadar bersilaturahmi saja. Dia mengaku mengenal Anies dan Sandi. Apalagi mantan suami Titiek, Prabowo Subianto, dan putranya adalah pendukung sekaligus tim sukses Anies-Sandi.

“Silaturahmi saja. Saya kenal baik dua-duanya. Kebetulan anak saya timsesnya, bapaknya juga timsesnya, diundang makan,” demikian klarifikasi Titiek dari kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/02/2017).