Apolo 11 Akan Melakukan Tur ke Sejumlah Kota


SURATKABAR.ID – Columbia, perintah modul Apollo 11 yang pertama kali membawa astronot ke bulan, akan memulai turnya selama  dua tahun di empat kota di Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi dari space.com, tur yang bertajuk “Destination Moon: The Apollo 11 Mission” ini akan dibuka di Space Center Houston pada tanggal 14 Oktober. Selanjutnya, Columbia dan 20 objek lain dari penerbangan pertama ke bulan akan dikirim melalui FedEx ke Saint Louis Science Center di Missouri  dan Senator John Heinz History Center di Pennsylvania. Tujuan terakhir adalah Musium Penerbangan di Washington pada tahun 2019 sebagai pameran untuk hari jadi Apollo 11 yang ke-50.

Space Center Houston akan menjadi tempat pertama pada tur ini dan satu-satunya  tempat yang dilewati oleh modul perintah. Objek-objek dari “Destination Moon” akan dipamerkan di aula utama gedung ini. Masing-masing memiliki tema sesuai waktu; masa lalu, masa sekarang, dan masa depan.

Setelah itu, “Destination Moon” dijadwalkan akan dibuka di Saint Louis Science Center dari tanggal 14 April – 3 September 2018. Dengan begitu, Apollo 11 akan merayakan hari jadinya yang ke-49 di Missouri.  Pameran akan dilaksanakan di Aula Boeing dengan membutuhkan bantuan dari McDonnel Douglas, seorang kontraktor NASA untuk pesawat ruang angkasa Mercury dan Gemini.

Pemberhentian selanjutnya adalah di Pitssburgh dan musium sejarah terbesar di Commonwealth, Pennsylvania. Di Heinz Histrory Center, pameran akan dilangsungkan mulai tanggal 29 September 2018 sampai 18 Februari 2019. Tempat tersebut juga merupakan tempat pertama untuk Apollo 11 merayakan hari jadinya yang ke-50.

Terakhir, “Destination Moon” dipertontonkan pada masyarakat umum mulai tanggal 16 Maret 2019 sampai 2 September 2019. Setelah pameran berakhir, Columbia akan dikembalikan ke Musium Udara dan Antariksa Nasional.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPeneliti Berusaha Mengontrol Populasi Hewan Penghisap Darah Ini
Berita berikutnyaNASA Danai 2 Lembaga Baru untuk Penjelajahan Luar Angkasa