Ajaib! Cairan Ini Bikin Ponselmu Tahan Banting


SURATKABAR.ID РSmartphone alias ponsel pintar saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi manusia. Tak hanya untuk mendapatkan hiburan dengan lebih mudah, smartphone juga banyak membantu mempermudah segala pekerjaan.

Sayangnya, touchscreen alias layar sentuh smartphone sangat rentan terhadap kerusakan, seperti goresan benda tajam, retak karena jatuh, ataupun bekas jari yang menganggu.

Berbagai macam cara pun dilakukan untuk melindungi smartphone kesayangan. Mulai dari memasang screen guard untuk perlindungan layar, hingga memberikan silicon case untuk melindungi body.

Namun, masalah baru muncul karena memasang screen guard tak semudah yang dibayangkan. Jika kurang cermat, akan muncul gelembung-gelembung udara di permukaan layar yang bakal menganggu fungsi layar sentuh smartphone.

Baca juga: Slippery Bottle, Solusi Permasalahan Sisa Kecap yang Menempel di Kemasan

Sekarang udah nggak jaman melindungi smartphone dengan screen guard. Sebab, ada teknologi baru berbentuk cairan yang bisa melindungi smartphone dari benturan, goresan, ataupun tumpahan air. Kok bisa ya?

Nah, protektor smartphone berbetuk cair ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi nano yang memungkinkan smartphone lebih tahan banting.

Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membersihkan permukaan smartphone dengan tisu alkohol yang disediakan. Kemudian meratakan cairan nano ini di atasnya. Tunggu hingga mengering dan dapatkan permukaan smartphone yang lebih tahan banting.

Setelah pemasangan, smartphone mungkin akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Tapi, tak perlu khawatir, karena selain bersifat melindungi cairan nano ini juga membuat tampilan smartphone lebih glossy dan tahan terhadap segala jenis kotoroan.

Saat ini, terdapat beberapa produsen yang menyediakan cairan nano pelindung. Salah satunya adalah E-Mark Global Trade Malaysia, dengan produk bernama Kristall Liquid Screen Protector. Produk lainnya adalah ProtectPax NANO Hi-Tech yang dibuat oleh perusahaan asal Jerman.

Sebelum mencoba cairan ajaib ini, tonton dulu videonya, yuk!