Apa yang Terjadi Jika Menyebut Jokowi Sebagai Presiden Gila?


Suara Presiden Joko Widodo meninggi ketika menanggapi pertanyaan awak media seputar kelanjutan kasus pencatutan nama yang dilakukan Ketua DPR, Setya Novanto atau sering disebut ‘papa minta saham’. Wajah Presiden terlihat sangat marah.

Kasus ‘papa minta saham’ sendiri sudah bergulir hingga persidangan Makamah Kehormatan Dewan (MKD), di mana sidang MKD terakhir menjadi kontroversi karena dilaksanakan secara tertutup ketika menghadirkan Setya Novanto sebagai terlapor.

Tertutupnya sidang MKD ini menimbulkan tanda tanya besar, prasangka-prasangka tentang adanya sesuatu yang tidak beres terjadi, pasalnya sidang MKD sebelumnya, yang menghadirkan Sudirman Said selaku pelapor serta Makruf Samsudin dari pihak Freeport dilangsungkan terbuka.

Terkait perkembangan sidang MKD tersebut, Presiden mengambil sebuah sikap yang disampaikan pada media.

Hari Senin (7/12/2015) di Istana Merdeka, Jakarta Presiden menjawab pertanyaan wartawan dengan suara tegas hingga suasana jadi hening. Tangannya sambil menunjuk ke arah awak media, meski tidak bermaksud memarahi media.

Tidak biasanya Presiden Joko Widodo bersikap demikian. Biasanya beliau bersikap sangat ramah dan selalu melempar senyum ketika menghadapi awak media. Raut muka beliau kali ini sangat serius dan terkesan gusar.

“Saya enggak apa-apa katakan Presiden gila, sarap, koppig,” kata Presiden.

Ini menyikapi isi rekaman yang diputar di sidang MKD beberapa hari lalu. Di mana dalam percakapan ada kalimat-kalimat yang bisa diterjemahkan sebagai hinaan kepada Presiden.

Akan tetapi, Presiden menegaskan, dirinya tidak senang jika ada yang mencatut namanya, apalagi sampai meminta saham PT. Freeport sebesar 11 persen.

“Tapi kalau menyangkut wibawa, mencatut, meminta saham 11 persen itu saya enggak mau. Enggak bisa! Ini masalah kepatutan, kepantasan, etika, moralitas dan itu masalah wibawa negara,” Lantut Presiden.

Video kemarahan Presiden Joko Widodo dapat disimak di sini.

https://www.youtube.com/watch?v=wU8bSp9AKkg


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMimpi Momo Geisha Tentang Iwan Fals
Berita berikutnyaJangan Lupa Besok. Pilkada Serentak 2015!