Ahok-Djarot Sempat Joget di Atas Panggung Debat, Begini Kronologinya


    SURATKABAR.ID – Pada debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 semalam, ada hal yang sangat langka terjadi. Tepatnya, saat paslon nomor urut satu yang diwakili oleh Sylviana murni mengajukan pertanyaan kepada paslon nomor urut tiga yaitu Anies-Sandi.

    Calon Gubernur Jakarta dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat berjoget di atas panggung. Hal tersebut terjadi lantaran, waktu bertanya 1 menit yang diberikan moderator kepada Sylviana untuk bertanya kehabisan.

    Padahal, Sylviana baru menjelaskan survei Koalisi Warga Jakarta bahwa 98 persen reponden menyatakan bahwa masyarakat tidak dilibatkan dalam penyusuanan RTRW. Waktu bertanya habis sementara Sylviana belum mencapai intinya, dan mikrofin sudah dimatikan oleh pihak penyelenggara.

    Calon Gubernur dengan nomor urut 3, Anies Baswedan lalu bertanya,

    “Lalu pertanyannya apa?” tanya Anies Baswedan di debat yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta pada Jumat (27/1/2017), dseperti yang tertera di kompas.com

    Selanjutnya, Slviana pun berjalan ke samping mendekati paslon nomor urut 3, begitupun juga dengan Anies yang berdiri dan menghampiri Sylviana untuk mempertanyakan pertanyaan. Ahok yang berada di tengah-tengah memperagakan gerakan melerai antara Anies dan Sylviana.

    Ahok menggerak-gerakkan ke atas dan bawah kedua tangganya ke arah depan. Selain itu, mantan Walikota Belitung Timur itu juga tertawa dan memainkan bibirnya. Ia kemudian mengisyaratkan tangan dan mengingatkan Sylviana agar duduk kebali ke tempatnya semula.

    Melihat hal tersebut, sontak ruangan menjadi riuh dan ramai. Suasan jadi semakin heboh saat Ahok berjoget sambil berputar di atas panggung. Sementara itu Slyviana terlihat tidak tersenyum sama sekali saat kembali ke tempat duduknya.

    Selanjutnya seelah situasi suah tenang, Anies sudah menangkap apa yang akan ditanyakan Sylviana dan menjawab pertanyaanya meski terlihat sedikit binging.