Lazio Harus Tunduk Pada Juventus, dan Menjadikan Juventus Memenangkan 5 Kali Berturut-Turut.


Tevez-Cataldi

Juventus berhasil menundukkan Lazio dengan skor 2-0, Juventus meneruskan rentetan kemenangannya di pentas Serie A menjadi kelima kali secara beruntun setelah menundukkan Lazio  pada laga pembuka pekan ke-15 di Stadion Olimpico Roma pada Sabtu pagi WIB (5/12/2015).

Juara bertahan berjuluk Si Nyonya Tua membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7 setelah serangan mereka berujung pada gol b***h diri pemain lawan Santiago Gentiletti.

Juventus menggandakan keunggulan pada menit ke-32 setelah menyambar assis Mario Manczukic sehingga skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Gol ini bisa diserbut indah, karena bola dilepas dari jarak 25 meter dengan tendangan voli setelah sempat sejenak mengontrol si kulit bundar yang disodorkan Manczukic.

Salah satu yang menarik dalam laga ini, ialah berkesinambungannya pemain Juve asal Brasil Alex Sandro memberi ancaman terhadap wilayah pertahanan Lazio setiap serangan dibangun sang juara bertahan.

Tuan rumah sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola. Namun klub ibu kota Italia terlalu banyak melepaskan tembakan tak tentu arah.

Kemenangan itu belum mengangkat Juve dari posisi kelima dalam klasemen sementara dengan koleksi nilai 27, sama dengan klub ibu kota lainnya AS Roma, namun Juve kalah selisih gol 11 berbanding 12. Sedangkan Lazio tertahan di posisi 10 dengan nilai 19.

Hasil dan jadwal pertandingan pekan ke-15 selengkapnya (dalam WIB):

Sabtu, 5 Desember:

Lazio 0 vs Juventus 2

21:00   Torino vs AS Roma

Minggu, 6 Desember:

02:45   Inter Milan vs Genoa

18:30   Bologna vs Napoli

21:00   Atalanta vs Palermo

21:00   Fiorentina vs Udinese

21:00   Frosinone vs Chievo Verona

21:00   Hellas Verona vs Empoli

Senin, 7 Desember:

00:00   Sampdoria vs Sassuolo

02:45   Carpi vs AC Milan.