Kenapa Aubameyang Hanya Pakai Kaos Saat Acara Seremoni Pemain Terbaik Afrika 2016?


aubameyang

SURATKABAR.ID – Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund, terlihat hanya mengenakan kaos ketika menghadiri aara seremoni Pemain Terbaik Afrika 2016 yang digelar pada Kamis (5/1/2017).

Gaya pakaian Aubameyang yang sangat santai ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi media, netizen, serta para penggemarnya.

Padahal, pemain bola lainnya yang juga datang ke acara tersebut tampak berpakaian rapi dengan jas dan dasi. Seperti Sadio Mane pemain Liverpool dan Riyad Mahrez pemain Leicester City.

Rupanya bukan tanpa alasan Aubameyang tak mengenakan pakaian formal seperti kawan-kawannya. Ia juga menjelaskan alasannya melalui akun Instagram pribadinya.

Sebuah foto yang diunggahnya, tampak Aubameyang menutup mulutnya dengan tangan dan memejamkan matanya. Ia juga menulis bahwa ia kehilangan kopernya di bandara pada caption foto tersebut.

“Ketika Anda datang untuk seremoni pemain Afrika tahunan dan mereka menghilangkan koper kami!! Jadi, inilah pakaian kami malam ini. Terimakasih Lufthansa,” tulisnya dalam bahasa Inggris dengan beberapa hastag yang menyertai.

Selain unggahan tersebut, Juru Bicara Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) Junior Binyam juga menjelaskan tentang insiden hilangnya koper milik Aubameyang.

“Aubameyang tida di Hotel Hilton tanpa kopernya pada satu jam sebelum acara. Kopernya hilang saat pesawatnya transit. Itulah sebabnya dia hanya berpakaian seperti itu saat acara berlangsung,” tutur Binyam dikutip dari kompas.com.

Meski datang hanya dengan pakaian seadanya, namun Aubameyang patut berbangga diri. Ia berhasil menduduki peringkat runner-up Pemain Terbaik Afrika 2016.

Sementara itu, Mahrez berhasil membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016 dengan menduduki posisi pertama. Ia juga menjadi pemain Afrika Utara Pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut.

Sedangkan Mane harus berpuas hati sebagai urutan ketiga setelah Mahrez dan Aubameyang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWapres Akhirnya Mengungkap Pihak yang Memutuskan Kenaikan Biaya STNK
Berita berikutnyaDikeroyok 10 Orang, Relawan Ahok-Djarot Babak Belur