Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Sembari Unggah Foto Sarungan


jokowi-tahun-baru

SURATKABAR.ID – Presdien Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat tahun baru kepada rakyat Indonesia. Ucapan tersebut disampaikan oleh Presiden melalui akun media sosialnya, facebook dan twitter, dini hari, Minggu (1/1/2017).

“00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU,” demikian tulis Presiden Jokowi di Facebook dan Twitter.

Pada postingan tersebut, Presiden Jokowi juga mengunggah sebuah foto dirinya tengah mengenakan baju kemeja lengan panjang putih dan bawahan berupa sarung.

Jokowi dengan sarung abu-abunya sedang duduk santai di pembatas jalan di lingkungan Istana Bogor. Nampak di belakang kembang api sedang menyala.

Sekitar 30 menit setelah posting-an itu dibuat, ucapan selamat tahun baru Presiden Jokowi sudah di-sharesekitar 2.400 kali di Facebook, dan di-retweet sebanyak 1.500 kali di Twitter.

Ini bukan kali pertama Presiden Jokowi mengunggah foto dengan mengenakan sarung. Pada momentum pergantihan tahun 2015-2016, Presiden juga mengunggah fotonya tengah bersarung sembari menikmati sunrise atau matahari terbit pertama 2016 di Raja Ampat, Papua Barat.

Unggahan foto di Raja Ampat tersebut sempat membuat heboh netizen lantaran Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru sempat meragukan keaslian foto. Jonru yang memang kerap memberikan kritikan terhadap Presiden Jokowi tersebut akhirnya meminta maaf karena tuduhannya tersebut ternyata tidak benar.

“Saya minta maaf kepada teman2 sekalian jika ada kekhilafan dari pihak saya. Sebab saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Dan dari kesalahan, kita bisa belajar banyak hal. Termasuk belajar menganalisis keaslian foto,” tulis Jonru dalam status Facebook-nya kala itu.