Yana Zein Jalani Pengobatan Kanker, Kedua Anaknya Putus Sekolah


yana

SURATKABAR.ID – Kanker payu dara stadium empat kini tengah menggerogoti tubuh Yana Zein. Artis peran ini telah sepekan dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan kemoterapi dan pengobatan anti-radiasi.

Wanita berusia 47 tahun yang membintangi sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini berada di RS Siloam, TB Simatupang. Ia telah selesai mendapatkan kemoterapi dan selanjutnya akan menjalani pengobatan anti-radiasi.

“Itu pengobatan tahapan berikutnya, Kemo pertama enam kali, satu paket,” tuturnya pada wartawan seperti dilansir kompas.com, Rabu (28/12/2016).

Yana yang dikenal sebagai pemeran antagonis dalam tiap film yang dibintanginya ini tak tahu kapan ia bisa bisa pulang. Menurut penuturannya, kondisinya saat ini tak memungkinkan dirinya untuk pulang kerumah.

“Saya kan harus disinar dulu, tangan bengkak, masih sesak nafas ini. Masih sama (kondisinya), masih sesak juga,” terang Yana.

Kondisi Yana memang cukup memprihatinkan, ia tampak lemah dengan selang oksigen di hidung untuk membantunya bernafas. Wajahnya pun tampak pucat dan tubuhnya tampak mulai kurus.

Demi kesembuhannya, Yana Zein telah menguras seluruh isi tabungannya. Sejak setahun terakhir, ia terus menjalani pengobatan. Ia pun terpaksa menyudahi aktivitasnya sebagai artis peran karena kanker payu dara yang ia derita.

Tak berhenti disitu, kedua anaknya, Aurelila Callista dan Alika Pandora Salvine harus putus sekolah karena tak ada lagi biaya yang tersisa untuk pendidikan mereka. Tiap harinya kedua gadis cantik ini bergantian menemani Yana di rumah sakit.

“Mereka ini luar biasa, masih kecil-kecil dan sangat perhatian ke saya. Saya bersyukur banget bisa memiliki mereka. Mereka yang buat saya harus tetap kuat,” tutur Yana dikutip dari bintang.com.

Kondisi Yana ini membuat Nafa Urbach tergerak untuk membantu. Melalui akun Instagram pribadinya, Nafa meminta netizen untuk membantu Yana yang tengah mengalami kesulitan soal keuangan.

https://www.instagram.com/p/BOi5f7OgKvs/

Untuk mempermudah netizen, Nafa juga memposting rekening milik Yana dan ibunya agar netizen dapat memberikan bantuan langsung.

yana-zein