Ariel Tatum Panen Kecaman Setelah Bikin Pernyataan Soal Wanita Berjilbab


ariel-tatum

SURATKABAR.ID – Cuitan di Twitter, status Facebook, ataupun caption di Instagram memang bisa menjadi sumber masalah jika tak berhati-hati. Seperti kata pepatah ‘Mulutmu Harimaumu’.

Mungkin seperti itulah yang kini tengah dirasakan Ariel Tatum. Artis yang memiliki wajah rupawan dan banyak penggemar ini mendapatkan kecaman setelah menulis cuitan mengenai wanita berhijab.

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 November 1996 ini sepertinya sudah jengah dengan kelakuan haters yang seringkali berkomentar miring tengtang kehidupannya. Dia pun menyindir haters yang kerap kali membuatnya panas hati ini.

Melalui akun Twitter miliknya yang belum terverifikasi ini, Ariel menghubungkan antara hijab dan tata krama para haters.

“Ada lagi perempuan perempuan berhijab, yang sudah memutuskan untuk menjaga auratnya, tapi lupa untuk menjaga kata kata dan prilakunya,” tulis Ariel, Kamis (22/12/2016).

cuitan-ariel

Cuitan ini pun mendapatkan beragam tanggapan. Banyak dari penggemarnya dan pengguna Twitter yang mengamini cuitan Ariel tersebut. Namun, banyak pula yang tak setuju dengan cuitan tersebut. Bahkan, mereka meminta Ariel untuk tak mengaitkan hijab dengan perangai pemakainya.

“Hijab dan perilaku itu hal yang berbeda, jangan mengomentari orang tentang orang lain,” tulis pemilik akun Sofia.

Senada dengan Sofia, pengguna Twitter lainnya juga menanggapi dengan komentar yang serupa.

“Tolong dibedakan attitude dan hijab, tidak sepantasnya seperti itu walaupun kesal dengan beberapa orang,” tulis Novia.

Beberapa netizen lainnya juga meminta agar Ariel tak menyebut tentang hijab, karena tak semua perempuan berhijab memiliki perilaku buruk. Bahkan, pemilik akun Dharma juga meminta Ariel untuk me-mention orang yang bersangkutan tanpa menyalah artikan pemahaman tentang hijab.

Cuitan Ariel yang mengaitkan antara hijab dengan perilaku haters-nya ini memang tak seharusnya, karena mengenakan hijab merupakan kewajiban setiap muslimah, sedangkan perilaku buruk merupakan kemauan diri sendiri.