Gara-gara Benda Kecil Ini, Kantor Partai Idaman Lampung Kebakaran


kantor-kebakaran

SURATKABAR.ID – Kamis (8/12/2016), kantor DPW Partai Idaman Lampung yang terletak di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Bandar Lampung, habis dilalap si jago merah.

Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu oleh korek api gas yang meledak dan percikan apinya mengenai kardus, kemudian menjalar ke seluruh ruangan. Bangunan yang terbakar ini, diketahui milik Aliyus Kartono.

Menurut Rama, salah satu penghuni kantor DPW Partai Idaman Lampung, saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Bapak ibunya tengah keluar berbelanja untuk keperluan hajatan, begitu pula Rama. Namun, Rama dan orang tuanya keluar secara terpisah.

Rama menambahkan, sebelum ia meninggalkan Rumah, ia sempat meninggalkan korek api gas di atas oven kue. Kue inilah yang nantinya akan disuguhkan untuk hajatan.

Sebelumnya, Rama ditugaskan untuk mengecek kematangan kue dan oven yang terletak di lantai 3. Saat mengecek oven, Rama tak mematikan kompor gas yang masih menyala.

Setelah itu, ia kemudian pergi keluar rumah. Namun, ia lupa menyingkirkan korek api gas yang ditaruhnya di atas oven panas. Karena panas itulah diduga korek api gas meledak dan percikan apinya mengenai kardus.

Akibatnya, api menjalar ke seluruh ruangan di lantai 3 beserta isinya. Rama juga baru mengetahu terjadi kebakaran setelah mendapat telepon dari kakaknya.

“Saya sampai di rumah, api sudah membesar dan petugas BPBD sedang memadamkan api,” tutur Rama seperti dilansir tribunnews.com.

Petugas BPBD mengerahkan tiga unit mobil pemadam untuk menjinakkan api yang telah membesar. Untungnya setelah satu setengah jam api berhasil dipadamkan. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut diduga sekitar Rp 200 juta.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga yang melihat adanya kepulan api. Ia pun melapor ke Ketua RT Mad Hasan sebelum menghubungi polisi dan petugas BPBD.