Akun Twitter Ini Diserbu Netizen Setelah Pamerkan Foto Sari Roti di Tempat Sampah


    akun-twitter-ini-diserbu-netizen-karena-pamerkan-foto-sari-roti-di-tempat-sampah-cover

    SURATKABAR.IDSebuah akun Twitter @TofaLemon menjadi bulan-bulanan netizen jejaring sosial. Akun yang diduga dijalankan oleh seorang aktivis bernama Mustofa Nahrawardaya ini mengunggah foto yang membuat banyak netizen geram dibuatnya.

    Sejumlah netizen menyoroti foto @TofaLemon yang memamerkan produk Sari Roti yang dibungnya ke tempat sampah. Saat ini, brand Sari Roti tengah menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air terkait klarifikasinya pada Aksi Super Damai 212 yang lalu.

    Dalam foto yang diunggahnya tersebut, akun @Tofalemon memberikan caption,

    “Penampakan Tempat Sampah Pagi Ini. #Tegas,”tulis akun @TofaLemon pada Rabu (7/12/2016) seperti yang tertera di Tribunnews.com.

    akun-twitter-ini-diserbu-netizen-karena-pamerkan-foto-sari-roti-di-tempat-sampah

    Dalam foto unggahan tersebut terlihat produk roti tawar gandum dari Sari Roti yang berada dalam sebuah tempat sampah yang dilapisi kantong kresek berwana hijau. Unggahan tersebut menuai banyak pro dan kontra dari pengguna jejaring sosial Twitter.

    Dari komentar tersebut, kebanyakan mereka menyanyangkan apa yang dilakukan oleh akun tersebut. Mereka berkomentar jika di luar sana masih banyak orang yang kekurangan makanan, namun apa yang dilakukan oleh akun @TofaLemon ini malah membuang-buang makanan.

    “@TofaLemon ada bnyak perut yg blm diisi sejak malam dan Anda dengan bangga pertontonkan adegan buang roti di tempat smpah. #prihatin.” Tulis akun @gala_lima.

    Hal senada diungkapkan oleh beberapa pengguna Twitter lainnya, seperti halnya,

    @shintaradianti: @TofaLemon Allah ga suka orang yang mubazir apalagi cuma demi menyombongkan diri hal2 yang ga penting.

    @nailirofiqoh93: @TofaLemon sini om, kasih ke anak kost. Kl pagi males nyari sarapan.

    Melihat komentar bernada sinis, akun @TofaLemon tidak tinggal diam dan menyatakan jika roti yang dibuangnya tersebut sudah kadaluarsa.

    Adu argumentasi mengenai Sari Roti ini bermula saat PT Nippon Indosari Corporindo Tbk, selaku produsen, mengeluarkan klarifikasinya terkait Aksi 212. Dalam situs resminya, produsen Sari Roti ini menolak untuk dikaitkan dalam aksi tersebut.

    “Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.” Klarifikasi Sari Roti melalui situs resminya.