Sandiaga Uno Terima Penghargaan di Amerika


sandiagaCalon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, langsung bertolak ke Amerika Serikat seusai pengundian nomor urut pasangan calon yang dilaksanakan pada Selasa (26 Oktober 2016) malam.

Keberangkatan Sandi ke AS tersebut dalam rangka dirinya mendapatkan gelar Distinguished Research Professor in ResidenceĀ dari Universitas George Washington, tempat ia pernah menimba ilmu.

“Ya, abis dari sini, malam ini juga saya langsung ke bandara. Setelah selesai, langsung balik, terima kasih, ya,” kata Sandiaga, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/10/2016).

Sandi lalu menjelaskan alasannya berangkat ke negeri paman sam tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatkan, Sandi mengenyam pendidikan di Universitas George Washington pada tahun 1992 dan meraih gelar Master of Business adminisration.

“Saya diberikan titel baru yaitu distinguished research professor in residence di George Washington University tentang kontribusi saya di bidang kewirausahaan,” katanya di Jakarta, Selasa (25/10/2016), dikutip dari republika.co.id.

Sandi langsung berangkat Amerika Serikat pada hari Rabu dini hari. Ia pun harus buru-buru mengejar pesawat meskipun acara pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI tepat watu dari Jadwal yang sudah dijadwalkan.

“Penetapan nomor urut selesai pukul 21.30 WIB, saya langsung ke bandara,” ujarnya.

Selain menerima penghargaan tersebut, ia juga akan berorasi di Universitas George Washington.

“The George Washington University di Washington DC yang kebetulan ada tempat alumni di situ pada tahun 1992,” kata Sandiaga, yang merupakan alumni tahun 1992, dikutip dari liputan6.com.

Pada 1990 juga, ia meraih gelar Bachelor of Business Administration dari the Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat.

Sandi menegaskan, ia tak akan berlama lama berada di Amerika. Ia hanya akan menginap semalam di negeri Paman Sam.

Jumat (28/10/2016), Sandi sudah dijadwalkan berada di Tanah Air untuk urusan kampanye pilkada yang akan diikutinya pada Februari 2017 mendatang. Keperluan ke Amerika memang hanya untuk menerima penghargaan tersebut. Ia mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang ia terima tersebut.

“Bagi saya itu perlu kita syukuri, dan mudah-mudahan bisa menginspirasi gerakan kewirausahaan di sini,” ujar pasangan calon gubernur Anies Baswedan ini.

Seperti yang diketahui, ada tiga pasangan calon dalamĀ Pilkada DKI Jakarta 2017 yang telah ditetapkan oleh KPU. Mereka adalah Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada nomor urut 1, Basuki Purnama-Djarot Hidayat nomor 2, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mendapat nomor urut 3.