Djarot Blusukan, Teller Bank DKI: Bapak Siapa Ya?


bankWakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini sekaligus menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022, Djarot Saiful Hidayat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Bank DKI yang terletak di Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketika itu, Djarot blusukan dengan mengenakan kemeja putih dengan celana panjang berwarna hitam. Seletah tiba di lokasi, Djarot langsung menyapa teller Bank DKI yang diketahui bernama Yanti.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh Djarot kepada Yanti, mulai dari lama bekerja di Bank DKI sampai pencairan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta.

Diberitakan oleh tribunnews.com, ketika mendapat pertanyaan dari Djarot, Yanti menjawab bahwa dirinya telah bekerja di Bank DKI selama empat tahun dan baru satu bulan bekerja di Bank DKI cabang Kecamatan Taman Sari.

Namun, ada hal yang mengejutkan dari jawaban Yanti kepada Djarot ketika itu.

“Bapak siapa ya?” tanya Yanti, Selasa (25/10/2016).

Yanti terlihat terkejut dan kebingungan ketika mengetahui kedatangan Djarot di Bank DKI tersebut. Karena, kedatangan Djarot dibarengi dengan banyak wartawan dan pejabat DKI lainnya.

Mendengar jawaban Yanti, banyak wartawan dan pejabat DKI Jakarta yang hadir tertawa.

“Waduh empat tahun kerja di Bank DKI masak enggak kenal Pak Wagub,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Jupan Royter sambil tertawa.

Lantas Djarot menjawab dengan santainya.

“Sudah biarin…biarin..,” kata Djarot sambil menahan tawa.

Dengan kondisi masih kebingungan, Yanti lantas bertanya kepada Djarot apakah Djarot ingin bertemu dengan pimpinannya atau tidak.

Kemudian Djarot menggelengkan kepala menjawab pertanyaan Yanti. Djarot kemudian meminta teller untuk aktif mencari nasabah.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengharapkan, Bank DKI nantinya bisa mencari nasabah di luar pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai kontrak di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Titip bank kita agar agresif mencari nasabah ya. Ini harus jualan ya, jangan ngarep nasabah dari pegawai Pemprov DKI saja,” ujar Djarot.

Selanjutnya, Djarot dan rombongannya meninggalkan Bank DKI dan melanjutkan blusukannya ke wilayah Jakarta Barat.

Dilansir oleh Warta Kota, Djarot menyapa pedagang yang ada di kolong jalan layang kereta api ketika blusukan di Jakarta Barat.

Meskipun masih banyak pedagang kali lima, Djarot tidak memarahinya. Ia juga menginstruksikan Kasatpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter agar tidak mengusur mereka secara kasar.

“Kalau bisa mereka pindah sendiri. Karena memang melanggar berjualan di atas trotoar,” ucap Djarot.

Melihat Djarot datang, banyak warga sekitar yang berdatangan dan mengerumuninya.

“Pak Djarot, pak Djarot saya mau kenal dong pak. Yang mana sih wajahnya,” ucap salah satu perempuan paruh baya.

Salah satu pedagang bensin mengaku bahagia atas kedatangan Djarot. Ibu-ibu itu mengharapkan Jakarta menjadi semakin aman.

“Asalkan jangan pak Ahok. Gerobak saya kena satu pernah,” ucapnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDjarot Perintahkan Copot Spanduk Agus-Sylvi. Ada Apa?
Berita berikutnyaIni Reaksi Marc Marquez Saat Pertama Kali Makan Bakso