Bicara Soal Ahok, Shopia: Bisa Lihat Sendiri Arogan Tidak? Buktinya Enggak


sophiaSophia Latjuba, Artis cantik yang sudah lama malang melintang di industri hiburan Indonesia kini akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk maju dalam pilgub 2017 mendatang. Ia pun mengakui langsung akrab dengan Ahok, sapaan Basuki.

Shopia selanjutnya ikut meresmikan Rusun Marunda, Jakarta Utara. Selesai dari Marunda,Ia lalu berada Satu mobil menuju Balai Kota DKI Jakarta. Selanjutnya, Sophia berencana mengikuti kegiatan Ahok di Balai Kota DKI. Dia ingin melihat pekerjaan Ahok sehari-hari.

Sophia mengaku, ia sedang mempelajari karakter pria asal Belitung itu. Dia tak melihat sosok Ahok bersikap arogan seperti yang diberitakan media, Ia mengaku Ahok banyak bersenda gurau.

“Bisa lihat sendiri orangnya arogan atau tidak? Buktinya kan enggak,” katanya RPTRA Rusun Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016), dikutip dari merdeka.com.
Ia juga tidak setuju jika Ahok dikatakan arogan. Dirinya membela bahwa karakter Ahok sebenarnya bukanlah seperti yang diberitakan oleh media. Setelah berkenalan, Sophia berpendapat Ahok bukanlah orang yang seperti itu.

Sophia mengaku baru mulai berkomunikasi intens dengan Ahok setelah masuk dalam tim pemenanganAhok-Djarot.

Soal kinerja Ahok, dia tidak meragukan. Menurutnya, beberapa kinerja Ahok sudah menunjukkan hasil. Kinerja tersebut sudah dapat terlihat dari berbagai bidang di Jakarta yang mulai dibenahi.

“Hasil nyatanya saja. Calon gubernur punya program kerja kan, tapi ya bagusnya program kerja Ahok sudah berjalan. Banyak yang sudah berjalan, banyak yang sudah terbukti,” jelasnya.

Sophia menganggap potensi untuk kembali menjabat semakin besar. Karena kinerja Ahok telah terbukti dan dapat dirasakan oleh masyarakat

“Jadi kayaknya we have to continue it, we have to continue having him as a governor,” pujinya, dikutip dari tribunnews.com.

Menurut Sophia, pasangan cagub dan cawagub DKI yang lain juga memiliki program kerjanya masing-masing.Namun, hanya tangan dingin Ahok dan Djarot yang dinilainya cocok dibutuhkan Jakarta saat ini. Karena sudah banyak kasus sulit tidak bisa diselesaikan gubernur sebelumnya dan dapat terselesaikan ketika masa jabatan Ahok.

Sophia masuk dalam tim pemenangan Ahok-Djarot sebagai kader dari Partai Nasdem.

“Menjadi tim sukses dari calon gubernur yang memajukan Jakarta, ya ini suatu tugas yang cukup luar biasa,” tuturnya, dikutip dari detikzone.com.

Dalam tim pemenangan tersebut, Sophia menjadi juru bicara. Sebelumnya, Sophia mengaku tak menyangka ditunjuk sebagai juru bicara.

“Ini sesuatu tugas yang sangat luar biasa bagi saya untuk menjadi tim suksesnya gubernur yang sangat memajukan Jakarta ini,” katanya.

Dia mengaku sebelumnya tidak mengenal sosok Ahok kecuali lihat di media. Namun ia sudah mempercayai akan kinerja Ahok. Ia  langsung menerima tawaran sebagai jubir bagi timses pencalonan gubernur.

“Belum pernah sama sekali berkomunikasi dan mengenal dekat dengan bapak Ahok ataupun dengan bapak Djarot sama sekali, hanya lewat media mengenal mereka berdua,” terangnya.
Ia mengaku, Setelah ditunjuk Partai NasDem sebagai juru bicara, komunikasi dengan Ahok menjadi sangat intensif.

“Sejak ditunjuk masuk dalam tim sukses Ahok – Djarot saya lebih sering berkomunikasi dan mengenal mereka berdua,” tutupnya.

Menurutnya, salah satu program yang jadi unggulan Ahok yaitu turun langsung ke lapangan, akan memudahkan dirinya memetakan persoalan Jakarta sekaligus memastikan program Pemprov berjalan. Pengetahuan ini akan berguna ketika berkampanye untuk Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Ini menyiapkan saya saja. Saya ingin tahu program kerjanya seperti apa yang nyata, yang sudah dijalankan seperti apa,” jawab Sophia membantah mencuri start kampanye.

Sophia mempunyai harapan agar tugas yang di embannyanya bisa membantu kemenangan Ahok-Djarot pada Pilkada bulan Februari 2017. Saat kampanye, Sophia ingin mengoptimalkan sosialisasi keberhasilan program-program Ahok saat memimpin Ibu Kota.

“Sebenarnya bukan mengajak untuk mendukung, tapi memperkenalkan dan mensosialisasikan program kerja yang sudah berjalan. Supaya orang banyak tahu,” kata Sophia.

Sophia menegaskan, pagi tadi (18/10/2016) ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) adalah inisiatif pribadinya. Dia juga sudah meminta izin ke Ahok. Di RPTRA, Sophia bersama Ahok berkeliling menengok fasilitas RPTRA seperti lapangan basket, ruang pengelolaan, perpustakaan dan teater mini.

Sedangkan Ahok menegaskan kehadiran Sophia untuk mengenal program kerja yang kini jadi prioritas Pemprov.

“Sophia Latjuba ini dia kan jubir saya. Saya bilang secara dinas nggak bisa, tapi kalau Anda mau lihat apa yang saya lakukan ya silakan. Ya seperti wartawan, seorang jubir harus tahu apa yang dijual, produk yang diomongin,” kata Ahok di Marunda, dikutip dari detik.com.