Disebut Sebagai Dajal Oleh Amien Rais, Ini Komentar Ahok


    amin-rais-ahok

    Pertarungan menuju kursi Gubernur DKI Jakarta semakin memanas. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais secara terang-terangan memandang Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok sebagai pemimpin yang berbahaya.

    Dilansir dari jpnn.com, Amien menyamakan Ahok sebagai Dajal yang harus dilawan secara bersama-sama.

    “Kita sama-sama lawan dajal ini. Karena dia akan menjual negara kita ini kepada pemodal asing dan aseng,” kata Amien saat rapat akbar RT/RW di Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016).

    Tidak hanya itu, pendiri PAN tersebut menyatakan bahwa Ahok meski kuat masih bisa ditumbangkan.

    “Ahok ini songongnya menyundul langit. sombong sekali. Tapi ingat dalam sejarah panjang, tidak ada orang sombong berhasil menang,” ujarnya.

    Meski demikian, Amien menegaskan jika pertimbangan utama perlawanannya terhadap Ahok bukan soal etnis atau agama akan tetapi tentang kebijakan Ahok yang dianggap pro terhadap asing.

    “Insya Allah kita lawan dia. Itu bukan karena beda agama, beda etnis, meski itu juga pertimbangan. Tapi lebih penting lagi, dia akan menjual negeri kita ini kepada kepentingan pemodal asing dan aseng,” ujarnya.

    Mantan ketua MPR tersebut juga menyinggung PDIP perihal calon yang akan diusungnya. Ia berharap partai yang diketuai oleh Megawati Soekarno Putri tersebut mendukung calon selain Ahok. Amien menegaskan jika PDIP dan koalisi kekerluargaan masih saling terjalin komunikasi.

    “PDIP sendiri dan koalisi kekeluargaan, masih saling mengintip, saling dengar, mungkin ini akan selesai pada 21 September,” katanya.

    Akan tetapi, Amien merasa tidak gentar jika kemudian hari PDIP akhirnya memilih untuk mengusung Ahok.

    “Saya kira ini masalah krusial dan masih ada faktor menunggu ibu Megawati juga. Jadi di sini memang keseimbangan ada di PDIP. PDIP pemegang keseimbangan karena 28 kursi. Namun demikian, kita di sini akan terus melangkah dengan mantap kita berikhtiar. Tidak boleh takut misal salah satu tokoh mengambil jalan di luar dugaan, kita tetap jalan terus,” tegasnya.

    Sementara itu, Ahok menanggapi santai pernyataan dari Amien tersebut. “Ya tidak apa-apalah, namanya juga orang tua, he-he-he,” kata Ahok seraya tertawa di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016), dikutip dari tribunnews.com