Miris! Seperti Ini Pengakuan Elma Theana Selama 9 Tahun Terjerat Oleh Gatot Brajamusti


    gatot elma

    Pengakuan mengejutkan datang dari artis pemain sinetron Elma Theana. Elma merasa sangat bersyukur ketika ia bisa terlepas dari pengaruh Gatot Brajamusti alias Aa Gatot.

    Seperti dketahui bahwa Elma saat itu menginginkan kehidupan spiritual yang lebih baik dan ikut bergabung dengan padepokan Gatot. Sembilan tahun sudah Elma menghabiskan waktunya untuk belajar di padepokan dan merasa jauh dengan anaknya.

    Tidak hanya dengan anak-anaknya, Elma juga dijauhkan dari keluarga besarnya. Elma merasa beruntung karena dapat kabur dari padepokan tersebut dan bertemu kembali dengan keluarganya.

    Selama berada di padepokan, Elma menceritakan bahwa ia merasa seakan – akan dikondisikan dan dibentuk menjadi orang lain. Elma dituntut untuk selalu fokus dan tidak memikirkan anak-anak.

    “Saya hanya disuruh ngaji dan dzikir saja. Di padepokan itu banyak orang, cuma kami dibuat tidak saling mengenal,”ujar Elma seperti dilansir tribunnews.com.

    Selain itu, orang-orang yang belajar di pondok hanya boleh fokus pada diri sendiri.

    “Kami hanya memikirkan diri sendiri saja,”ujarnya.

    Elma pun heran atas perubahan sikap yang ada pada dirinya yang tidak pernah diselimuti rasa kangen sedikit pun pada buah hatinya saat di padepokan. Hal tersebut itulah yang membuat Elma tidak pulang meski dalam sehari pun.

    Elma merasa bersyukur karena sudah terbebas dari jeratan tersebut.
    “Alhamdulillah saya‎ bisa kabur dari padepokan itu dan saya merasa tersesat di sana. Kalau ajarannya benar, masa ya saya dijauhkan dengan anak-anak serta keluarga. Padahal hubungan dengan Allah dan manusia kan harus sejalan,” ungkap Elma.

    Seperti dilansir dari laman Merdeka, saat ditanya mengena aktivitas apa saja yang dilakukan selama di padepokan, Elma enggan menjawab. Elma mengatakan bahwa hal tersebut adalah privasi dan bagian dari masa lalu.

    Sonni Septian, adik Elma menceritakan bahwa kehidupan kakaknya berubah selama sembilan tahun berada di padepokan. Terlebih sikap-sikap Elma yang cenderung berbeda dengan ibundanya dan keluarga saat itu.

    “Nanti Kak Elma ceramah, dibenerin semua sama Aa Gatot,”ujarnya.
    Sonni pun membeberkan cerita unik perihal awal perkenalan Aa Gatot dengan kakaknya. Menurutnya, Aa Gatot memiliki lebih dari satu identitas diri. Semua identitas itu bisa berbeda-beda berdasarkan tampilan kesehariannya.

    “Dia bisa berubah jadi lima orang,”ungkapnya dalam video eksklusif yang terunggah di akun Youtube ini.

    Kala itu, Aa Gatot memperkenalkan drinya sebagai “Uncle”. Bedanya kalau pakai anting disini (telinga kanan) disebutnya Aa, tapi kalau disini (telinga kiri) disebut Uncle,”tambahnya.