Aksi Berani Seorang Gadis Berhijab Berselfie Cantik di Depan Massa Anti-Islam


Aksi Berani Seorang Gadis Berhijab Berselfie Cantik di Depan Massa Anti-Islam - A

Apa yang akan terjadi jika ada aksi demo dan pihak yang bertentangan tersebut berada di dekat mereka yang menjadi oposisi, khususnya di Indonesia? Tentunya akan terjadi saling hujat bahkan ada tindakan anarkis berlebihan, bukan?

Namun uniknya, sebuah aksi berani, inspiratif dan tergolong nekat dilakukan oleh seorang wanita muslim berhijab bernama Zakia Belkhiri (22), berdiri dan mengambil foto selfie di depan kerumunan demonstran yang secara terang-terangan menyerukan anti-muslim dan anti-Islam, di Belgia.

Bahkan bukanny menjauh dari kerumunan massa yang membenci orang Islam, Zakia justru mendekat dan mengambil foto selfie berbackground para anggota Vlaams Belang yang sedang berdemo dengan membentangkan spanduk atau gambar-gambar penolakan terhadap Islam.

Uniknya, bukannya menjadi rusuh atau memancing tindakan anarkis, para demonstran justru merasa terhibur dan bahkan ada beberapa di antara mereka yang tertawa atas ulah Zakia tersebut. Tidak hanya itu saja, ada beberapa orang, termasuk di antaranya yang merupakan anggota dari Vlaams Belang mengabadikan aksi yang dilakukan oleh Zakia tersebut dan menyebarkannya kea kun jejaring sosial yang mereka miliki atau di grup-grup khusus.

Banyak komentar yang berdatangan setelah foto Zakia berselfie dengan senyuman dan tidak menunjukkan rasa takut tersebut di depan para demonstran yang jelas-jelas menyuarakan anti-Islam.

Dalam aksinya tersebut, Zakia ternyata tidak semata-mata melakukannya atas dasar iseng, akan tetapi dia memiliki maksud dan tujuan khusus, yaitu perbedaan itu tidak akan mengubah apapun jika dua belah pihak dapat berdampingan dalam damai.

“(Aksi saya ini) Untuk memperlihatkan bahwa semua hal yang berbeda itu dapat bersanding dan hidup bersama (dalam damai). Tidak bersebelahan, akan tetapi berbaur bersama,” jelasnya ketika diwawancarai oleh BBC (18/5).

Vlaams Belang adalah kelompok yang berhaluan keras dan salah satu visi mereka adalah menolak kehadiran Islam dan orang muslim di Belgia. Dukungan terhadap kelompok ini semakin bertambah setelah terjadinya aksi bom yang dilakukan di Bandara Brussels beberapa bulan lalu.

Walaupun begitu, sampai sekarang ini, jumlah umat Islam terus merangkak naik dan ada sekitar 15% dari total populasi masyarakat di Belgia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaRumah Sakit Ini Dituding Curi Hidung Pasien yang Meninggal dan Bikin Heboh
Berita berikutnyaIni yang Dilakukan Anak Jalanan Jika Terlanjur Hamil