Apes! Prank Jadi Gembel, Andika Eks Kangen Band Malah Diciduk Satpol PP


SURATKABAR.ID – Kabar yang cukup tidak mengenakan terjadi pada Andika eks Kangen Band. Pria yang disebut dengan Babang Tamvan ini awalnya berniat mencoba peruntungannya di dunia YouTube. Namun baru saja memulainya, ia malah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan.

Dalam awal-awal kiprahnya menjadi YouTube, Andika melakukan prank menjadi geladangan. Namun bukannya berhasil, Ia malah ditangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP. Andika menceritakan pengalamannya saat ditangkap Satpol PP di channel YouTube Deddy Corbuzier. Begini ceritanya kepada Deddy.

“Kenapa lu gak ikut-ikutan yang lain? Bikin prank gitu,” tanya Deddy Corbuzier.

“Nah udah, sempat bikin, malah ditangkep Satpol PP,”jawab Andika.

Baca juga: Terkait Video Syur yang Beredar Mirip Dirinya, Gisella: Wijin Tahu Itu Bukan Saya

Ternyata kisah awalnya bermula saat Andika diundang datang ke salah satu acara dan ditantang oelh salah satu pembuat konten YouTube bernama Mbah Eko. Ia melakukan prank dengan berdandan sebagai gelandangan. Nantinya akan bagi-bagi duit, jika berhasil.

Namun bukannya berhasil, saat mencoba prank menjadi gelandangan, ia tidak hanya ditangkap namun juga diludahi oleh seseorang. Sampai akhirnya ia merasa kapok dan menyadari jika menjadi gelandangan itu cukup menyusahkan.

Dilansir dari Detik.com, saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwano membenarkan penangkapan tersebut. Peristiwa penangkapan Andika Mahesa itu terjadi di Kota Lama, Semarang dan waktunya pada September 2019.  Namun videonya baru viral pada Rabu (23/10/2019).

Video tersebut juga diunggaj ke kanal YouTube Andika Mahesa Official dan berjudul ‘Babang tamvan Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Pol PP Semarang’. Video dengan durasi 23 menit, 40 detik itu memperlihatkan Andika tengah berjalan sendirian di taman menggunakan baju dan celana pendek putih kotor.