Membanggakan! Sabet Emas di Piala Dunia Panjat Tebing, Aries Susanti Juga Pecahkan Rekor Dunia


SURATKABAR.ID – Kabar yang sangat membanggakan datang dari Aries Susanti Rahayu. Ia sukses mendapatkan emas pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup) yang sudah digelar pada Sabtu (19/10/2019) di Xiamen, China.

Dalam partai final, Aries mengalahkan pemegang rekor dunia dari China yang bernama Yi Ling Song. Ia berhasil mencatatkan waktu 6,995 detik dalam nomor speed world putri. Tidak hanya menyabet emas saja, ia juga berhasil memecahkan rekor dunia. Dalam sejarah, ia merupakan perempuan pertama yang mencatatkan waktu di bawah 7 detik.

Sebelumnya, rekor dipegang oleh Yi Ling Song dalam rekor dunia dengan catatanw aktu 7,101 detik. Dilanir dari laman resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia, dalam tahun ini Yi Ling Song hanya bisa mendapatkan catatan sekitar 9,032. Dan tenyata pemecahan rekor ini menjadi cita-cita dari Aries. Ia mengaku begitu senang lantaran targetnya sudah bisa tercapai.

Baca juga: Inspiratif! Driver Grab Food Berkaki Satu ini Berpenghasilan Puluhan Juta Per Bulan, Begini Kisahnya

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini,” ucap Aries Susanti Rahayu.

“Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” kata dia.

Ajang IFSC World Cup 2019 sudah dibuka sejak Jumat (18/10/2019) dimulai dengan pertandingan kualifikasi nomor speed world putra-putri, sebelumnya ini Aries pernah menduduki nomor satu catatan waktu pada babak kualifikasi 7,2204 detik. Di bawahnya adalah Yiliang Song dengan catatan waktu sekitar 7,432 detik dan Anouck Jaubert (Perancis) 7,592 detik.