Inspiratif! Driver Grab Food Berkaki Satu ini Berpenghasilan Puluhan Juta Per Bulan, Begini Kisahnya


SURATKABAR.ID – Kisah inspiratif bisa datang dari mana saja. Seperti baru-baru ini sebuah kisah yang datangnya dari seorang driver Grab Food yang memiliki kekurangan fisik. Meskipun memiliki kekuragan fisik, hanya memiliki kaki satu, pria bernama Syed ini tetap gigih dalam bekerja. Ia bekerja keras untuk menghidupi keluarganya.

Semangat kerja Syed begitu tinggi, sampai kisahnya jadi viral. Ia merupakan pria asal Singapura yang menggunakan alat bantu khusus untuk bergerak. Di tengah keterbatasannya, ia tak pernah putus asa. Ia tetap bekerja keras menjadi drive Grab Food yang siap mengantarkan makanan untuk pesanan para pelanggannya.

Ternyata, Syed kehilangan kakinya sudah sejak 12 tahun yang lalu. Saat ia mengalami kecelakaan tertabrak mobil. Lukanya cukup parah sampai akhirnya kakinya harus diamputasi, saat itu usia Syed masih 13 tahun, masih sangat belia. Namun ia harus menerima kondisinya.

Baca juga: Aksi Gokil Driver Ojol di Jalan Tol yang Diblokade Mahasiswa, Netizen: Seneng Bat Gua Liat Begini

Ia akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi mitra Grab Food dan selama 4 tahun ia belajar mengendarai skuter elektrik untuk mempermudah mobilitasnya.

“Pelanggan yang pesan lewat saya selalu tidak percaya saya hanya punya satu kaki, meskipun saya bicara langsung di awal,” kata Syed.

“Hanya ketika saya melakukan pengiriman kembali, mereka menyadari saya difabel. Sebagian dari mereka meminta maaf ke saya,” lanjut dia

Setelah makin pandai mengendarai skuter, Syed tambah giat bekerja. Biasanya, dalam sehari ia bisa bekerja sampai 10 jam. Dari jam 8 pagi sampai 2 siang, ia rajin mengambil pesanan pelanggan. Dia istirahat kemudian melanjutkannya lagi dari pukul 6 sore sampai 10 malam.

Beruntungnya, banyak konsumen yang pengertian. Banyak orang memintanya menunggu di lobi ataupun jugaa memberinya air putih. Tanpa disangka penghasilan yang didapatkan Syed cukup besar, dalam sehari ia bisa meraup untung sampai 70-80 Dollar Singapura. Kisaran Rp718 – Rp 820 Ribu.

Dan jika penghasilan tersebut dikalikan dalam sebukan, penghasilannya mencapai Rp24 juta per bulan. Dengan penghasilan segitu, ia mandiri dan mencukupi semua kebutuhan keluargannya. Keterbatasan tak menghalangi semangatnya.