Inilah 5 Video YouTube yang Mendapat Dislike Paling Banyak Sampai Sekarang


SURATKABAR.ID – Dibandingkan dengan televisi, bisa dibilang YouTube lebih unggul dan digemari, terlebih lagi bagi anak-anak muda. Platform yang sudah dirilis sejak 14 Februari 2005 ini menyajikan berbagai video dari berbagau belahan dunia. Di dalamnya orang-orang bisa memberikan respon secara langsung. Mulai dari komentar, like (suka), bahkan sampai dislike (tidak suka).

Sampai saat sudah banyak video-video yang mendapatkan banyak dislike. Dilansir dari infia.co, akan diberikan jajaran video di YouTube yang mendapatkan dislike paling banyak. Tentu saja dislike di sini dengan berbagai macam alasan. Video apa saja?

YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind | #YouTubeRewind

Video inilah yang paling banyak mendapatkan dislike dari orang-orang. Bahkan dislike-nya mencapai 16 juta banyaknya. Video ini diunggah oleh YouTube sendiri pada tanggal 7 Desember 2018. Videonya dimaksudkan untuk mereview berbagai konten yang terjadi selama 2018. Namun sayangnya, video dengan viewers mencapai 189 juta ini mendapatkan dislike yang tidak kalah fantastisnya.

Justin Bieber – Baby ft. Ludacris

Paling banyak kedua adalah video milik Justin Bieber. Artis papan atas yang baru saja menikah ini memiliki video dengan judul Baby ft Ludacris yang mendapatkan banyak dislike, 10 juta. Video ini memiliki banyak sekali viewers, mencapai 2 miliar. Karena banyaknya dislike yang diterima, tidak heran jika video ini sempat menyandang predikat sebagai yang paling banyak dislike selama beberapa tahun.

Jake Paul ft. Team 10: ‘It’s Everyday Bro’

Dikenal dengan berbagai sensasional, Jake Paul terbilang memiliki banyak haters. Dan jumlah haternya itu bisa dibilang terlihat dari berbagai unggahan videonya. Banyak dislike yang nangkring di sana. Salah satunya yang cukup mendapatkan dislike adalah video dengan judul ‘It’s Everyday Bro’. Video ini diunggah pada tanggal 31 Meni 2017, dan mendapatkan dislike mencapai 4,4 juta banyaknya.

Can this video get 1 million dislikes?

Selanjutnya ada PewDiePie yang memiliki banyak sekali subscriber. Ia pernah membuat konten yang berjudul Can this video get 1 million dislikes?, video yang awalnya iseng tersebut mendapatkan dislike yang begitu banyak. Mencapai 4,3 juta. Itu merupakan video yang dibuat PewDiePie untuk kritik terhadap YouTube yang menerapkan algoritma kala itu.

 Luis Fonsi – Despacito ft. Daddy Yankee

Siapa yang menyangka jika video yang sempat booming dan viral beberapa waktu yang lalu ini mendapatkan dislike paling banyak. Jumlah dislikenya mencapai 4,2 juta orang. Jumlah viewernsya sangat besar, bahkan mencapai 6,4 miliar banyaknya. Ada orang yang sangat menyukai lagu ini, namun ada pula mereka yang tidak suka. Bagaimana menurutmu? Bebanding lurus bukan.