Ngeri! Kejutan Ultah Berujung Maut, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelan di Embung Kampus


SURATKABAR.ID – Saat seorang teman sedang ulang tahun, ada saja yang dipersiakan. Mulai dari kata-kata, hadiah, sampai dengan kejutan. Niat hati ingin memberikan kejutan, namun sayangnya prank yang dilakukan oleh mahasiswa ini berujung tragis, pada kematian.

Yup, ada dua orang mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang niatnya seseruan memberikan kejutan ulang tahun. Namun, Arjul Amin dan Ikbal Firmansyah malah menemui ajalnya setelah tenggelan di embung kampus. Kisah yang sangat tragis ini diunggah oleh akun Twitter @esdawetayu pada Selasa (8/10/2019).

Peristiwa yang cukup mengejutkan ini terjadi pada Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14:00 WIB. Awalnya, kedua korban dan juga rekan-rekannya menuju embung untuk memberikan kejutan pada Ajrul. Selanjutnya, Ikbal melemparkan sepatu Ajrul ke embung. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan kejutan.

Baca juga: Terima Ijazah Kelulusan Anaknya yang Meninggal, Pria Ini Tak Kuasa Menahan Tangis saat Prosesi…

Ajrul berenang ke tengah embung untuk mengambil sepatunya, namun ia tiba-tiba saja tenggelam. Mengetahui hal tersebut, Ikbal berusaha menolong Ajrul. Sayangnya, ia malah ikut tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan. Kedua mahasiswa Fakultas Matematika ini meregang nyawa di embung kampus.

Pasca teman-teman melaporkan kejadian tersebut, kedua korban dievakuasi oleh BNPB dan masyarakat. Namun nyawa mereka tidak berhasil diselamatkan.

“Ini menjadi pelajaran buat kita kalo mau bercanda atau ngerjain org liat liat dulu, jangan berlebihan kayak gini. Kalo temennya gak bisa berenang jangan coba coba buat jeburin dia di kolam alhasil jadi gini kan ngerjain org yang ulang tahun boleh tapi jangan berlebihan ya guys,” ujar pemilik akun @esdawetayuu.

Sampai saat ini, cuitan Twitter tersebut sudah diretweet sebanyak 7.500 kali. Dan kebanyakan netizen miris dengan kejadian tersebut.