Viral, Anggota MPR Ini Protes sampai Menangis Tersedu Karena Jalannya Sidang Bertele-tele


SURATKABAR.ID – Rabu (2/10/2019) para anggota DPR/MPR RI terpilih sudah mulai melakukan tugasnya. Setelah dilantik MPR mengadakan rapat untuk menetapkan pimpinan sembilan fraksi. Rapat dilakukan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Abdul Wahab Dalumunthe selaku ketua MPR sementara serta Hillary Brigitta Lasut selaku Wakil Ketua MPR Sementara.

Tetapi saat jalannya sidang, ada anggota MPR Fraksi PDI-P Dapil Papua Barat yang bernama Jimmy Demianus Ijie menangis sampai tersedu-sedu. Ia menangis lantaran meminta perhatian atas saudara-sauradanya di Papua yang saat ini tengah mengalami konflik.

Baca juga: Lama tak Muncul, Begini Paras Terbaru Veronica Tan yang Curi Perhatian dengan Proyek Barunya

Dilansir dari Kompas, kerusuhan di Wamena berasal dari unjuk rasa yang berakhir ricuh lantaran dugaan perkataan bernada rasial yang dilakukan oleh seorang guru terhadap siswanya. Hal itu meluas dan memicu aksi unjuk rasa pelajar di Wamena. Akibat insiden tersebut, sudah banyak anggota kehilangan keluarganya lantaran rumah terbakar.

Jimmy Demianus Ijie menyampaikan aspirasinya dan meminta para DPR untuk memberikan perhatian kepada Papua yang sekarang ini sedang bergejolak. Ia menganggap penentuan pimpinan MPR sangat bertele-tele.

“Saya melihat kita ini sedang memperlihatkan sandiwara yang tidak lucu. Hanya berebut kursi kekuasaan di lembaga ini.”

“Dan tidak memperlihatkan sense of crysis kita. Ada persoalan kemanusiaan yang luar biasa terjadi di Papua,” ujar Jimmy dengan nada suaranya yang bergetar.

Ia menungkapan jika MPR merupakan lembaga yang bertugas menyelesaikan semua persoalan di penjuru Nusantara, bukan untuk memperebutkan kekuasaan di lembaga itu sendiri. Lebih jauh lagi ia menyebutkan masyarakat Papua membutuhakn perhatian pemerintah.

“Ulah kalian di Jakarta yang menyebabkan semuanya terjadi di sana. Kerasukan kekuasaan yang luar biasa, kalian jadikan rakyat di daerah jadi korban adu domba. Oleh karena itu percepat saja pemilihan pimpinan MPR biar kita melihat MPR mau bikin apa buat selesaikan masalah di daerah,” tegas Jimmie.