Wow PNS Akan Dapat Gaji 13 dan 14, Berikut Ini Fakta-Faktanya


    pegawai-negeri-sipil-pns
    Bisa dikatakan pekerjaan menjadi seorang PNS adalah impian semua orang. Terlebih bekerja sembari mengabdikan diri kepada negara dan juga ikut membangun pembangunan negara. Apalagi jika di lihat jauh kedepannya, menjadi seorang PNS akan memiliki masa depan yang cerah, di masa pensiun kita akan selalu di gaji oleh pemerintah.
    Namun ironisnya, dibalik impian dan juga harapan semua orang untuk menjadi PNS tak sedikit yang tidak berkontribusi. Yah banyak para PNS yang bekerja tak sesuai dengan porsinya, Banyak PNS yang sudah tak bekerja diwaktu yang seharusnya mereka bekerja untuk negara.
    Apalagi banyaknya jalan pintas yang dilakukan untuk bisa diangkat menjadi PNS. Saat ini mereka yang kuat akan materi akan lebih mudah diterima dari pada mereka yang berjuang melalui jalur yang lebih benar.
    Memang menjadi PNS akan memberikan kehidupan yang sejahtera, apalagi saat ini program baru dari Presiden Jokowi JK yang rencananya akan memanjakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan tunjangan hari raya (THR) yang ke 13 dan 14 setiap tahunnya. Lantas apakah dengan diberikannya gaji 13 dan 14 ini kinerja PNS di Indonesia akan meningkat?
    Berikut ini fakta-fakta dari gaji 13 dan 14 :
    – Gaji 13 dan 14 merupakan Pertama Kali di Indonesia
    Pemerintah tengah menyiapkan peraturan pemerintah (PP) mengenai pemberian gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR), atau yang sering disebut dengan Gaji ke-14 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika terwujud, maka Presiden Joko Widodo akan menjadi kepala negara pertama yang memberikan fasilitas ini kepada para bawahannya.
    Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Hidayah Azmi Nasution, mengatakan saat ini Rancangan PP (RPP) tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2016 dan RPP tentang Pemberian Gaji Ke-13 sedang dalam proses harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.
    – Gaji 13 dan 14 Baru Terlaksana Saat Pertumbuhan Capai 7 Persen
    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat mewacanakan adanya kenaikan gaji, namun belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.
    Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Hidayah Azmi Nasution, mengatakan THR merupakan pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya, dan sering disebut gaji ke-14.

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>