Kisah Haru Driver Online yang Narik Pakai Sepeda, Setelah Viral Begini Akhirnya


SURATKABAR.ID – Sempat beberapa waktu yang lalu viral seorang driver ojek online bernama Eko Susilo (47). Ia menjadi perbincangan hangat netizen setelah kisahnya dibagikan oleh salah satu customernya.

Bukan menggunakan sepeda motor, ia mengantarkan pesanan customernya dengan sepeda. Bukan tanpa alasan, ternyata motor yang dimilikinya tak bisa digunakan, rusak cukup parah.

Kisah Pak Eko ini kemudian viral di berbagai media sosial. Awalnya hanya dari unggahan Twitter kemudian dibagikan ke akun media sosial lainnya. Bahkan, untuk membuat Pak Eko bisa narik dengan motor kembali, warganet berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana melalui situs Kitabisa.com.

Baca juga: Viral Curhat Ngenes Pria yang Kerap Diabaikan Pacarnya, Nyesek Tapi Bikin Ngakak!

Dua bulan naik sepeda pancal, sudah banyak suka duka yang dialami oleh Eko Susilo. Dan sepertinya perjuangan Eko Susilo ini akan lebih ringan dari bantuan warganet. Saat ini ia telah mendapatkan sepeda motor baru.

“Motor saya rusak parah. Sempat saya benerin, tapi kemudian rusak lagi. Mau saya servis lagi tapi uangnya kepake untuk biaya sekolah anak. Jadi, dua bulan ini saya antar pesanan pake sepeda,” tutur Eko Susilo, dilansir Suratkabar.id dari brilio.net

Eko Susilo menyebutkan awalnya para pelanggannya kaget saat tau ia bekerja dengan sepeda tuanya, namun setelah ia berterus terang, semuanya jadi lebih mudah. Bahkan ia pernah berkilo-kilo meter mengayuh sepedahnya hanya untuk mencari rezeki halal untuk keluarganya. Sekarang berkat donasi tersebut, ia sudah memiliki motor baru lagi.

Baca juga: Kisah Haru Perpisahan Kapolres dan Gadis Penjual Onde-onde, Bikin Mewek!

View this post on Instagram

“Motor saya rusak parah. Sempat saya benerin, tapi kemudian rusak lagi. Mau saya servis lagi tapi uangnya kepake untuk biaya sekolah anak. Jadi, dua bulan ini saya antar pesanan pake sepeda,” Eko (47), driver ojol. . Bagi Pak Eko, profesi ojol adalah harapannya untuk menafkahi keluarga. Saat ia tak bisa menggunakan motornya yang rusak, ia tetap bekerja dengan mengayuh sepeda tuanya. . Cerita kegigihan Pak Eko sempat viral di media sosial berawal dari cerita salah satu customer-nya yang berempati. Bantuan pun berdatangan melalui galang dana di Kitabisa. . Berkat kebaikan donatur, kini Pak Eko bisa bekerja menggunakan motor barunya. . Kamu juga bisa menggalang dana untuk sosok inspiratif di sekitarmu yang membutuhkan bantuan melalui Kitabisa. Klik tbs.in/galangdana (link di bio) . Untuk apresiasi kegigihan Pak Eko, yuk tulis “Salut Pak Eko” di kolom komentar. . #driverojol #bekasi #gojek24jam #orangbaik #kitabisa

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

“Saya mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan dari rekan-rekan customer dan dari rekan-rekan driver,” pungkasnya penuh haru.