Duh! Jarum Jahit Sepanjang 7 cm Bersarang di Jantung Bocah Perempuan, Penyebabnya Misterius


SURATKABAR.ID – Sebuah jarum jahit ditemukan di dalam jantung seorang bocah perempuan berusia 11 tahun. Kepolisian di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, China, langsung bergerak guna mengusut kasus penemuan tak biasa itu.

Kasus ini, seperti yang dikutip iNews.id dari Thepaper.cn, pada Jumat (6/9/2019), baru terungkap usai korban mengeluh sakit yang luar biasa pada dadanya pekan lalu. Awalnya ia menghubungi orangtuanya dan mengatakan tak enak badan.

Ia lalu segera dilarikan ke Rumah Sakit Anak Harbin. Awalnya dokter menduga gadis yang tak disebutkan identitasnya tersebut mengalami miokarditis atau peradangan pada organ jantung. Namun kemudian hasil tes darah mematahkan diagnosis tersebut.

Dokter pun melakukan CT scan dan dibuat terkejut. Pasalnya mereka mendapati sebuah jarum dengan panjang 7 sentimeter bersarang di dada pasien malang tersebut.

Baca Juga: Dokter Temukan Kelainan Langka Saat Akan Transplantasi Ginjal, Pasien 9 Tahun Gagal Dapat Donor

Benda asing berukuran panjang tersebut dipastikan sebagai jarum jahit setelah dokter menemukan ada lubang pada salah satu ujungnya.

Sesegera setelah penemuan itu, pasien menjalani perawatan intensif hingga jarum berhasil dikeluarkan dari tubuhnya.

Tim dokter sempat menghadapi kendala ketika akan mengeluarkan jarum jahit dari tubuh pasien, lantaran benda itu terus bergerak seiring dengan detak jantung si pasien. Gadis kecil tersebut harus melalui dua kali operasi pengangkatan jarum.

Menurut laporan yang dihimpun dari laman Thepaper.cn, pasien saat ini masih menjalani perawatan ketat hingga kondisinya dinyatakan kembali stabil.

Diketahui pasien tersebut merupakan siswi sekolah olahraga di Yichun. Ia mengatakan kepada dokter tak tahu bagaimana bisa sebuah jarum jahit masuk ke dalam tubuhnya.

Menurut dokter, mustahil benda tersebut tertelan dan kemudian terbawa hingga sampai ke jantung. Pasalnya, jika memang masuk melalui mulut, besar kemungkinan jarum akan tersangkut di tenggorokan. Sementara teori lain, jarum masuk melalui kulit lalu mencapai jantung. Namun kemungkinan itu kecil.

Oleh karena itu, selain berada di bawah penanganan dokter, kasus aneh ini juga menjadi perhatian pihak kepolisian.