Jenius, Bocah 14 Tahun Ini Sudah Terbitkan 3 Jurnal Penelitian Kelas Dunia


SURATKABAR.ID – Anak-anak berusia 14 tahun mungkin masih senang-senangnya bermain dengan teman sebanyanya. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku dengan Daniel Liu. Namanya sudah banyak diperbincangkan karena kepandaiannya. Pada tahun 2016 lalu, ia menjadi viral karena teman kelasnya di Universitas Toledo, Amerika Serikat mengunggah status mengenai dirinya.

“Anak ini berusia 11 tahun dan dia menghadiri kelas kimia organik. Dia bilang kita bisa mengiriminya email jika punya pertanyaan,” tulis @cigdemk14, seperti yang dilansir dari Kumparan.com

Di usianya yang baru belasan tahun ia sudah menghadiri kelas kimia organic terbuka yang diselenggarakan oleh seorang dosen Universitas Toledo, Michael Young. Pada ujian praktikum, ia mendapatkan nila 99, padahal skror rata-rata peserta lainnya hanya 50. Sangat jenius sekali, bukan?

Baca juga: Ini Bocah Indonesia yang Menggegerkan Dunia Karena Kejeniusannya

Bahkan, di usianya yang baru 10 tahun ia memenangkan beasiswa senilai 10.000 dolar dan mengalahkan 30,000 jurid lainnya dalam You Be The Chemist yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Kimia. Tak salah ia bahkan sempat diundang oleh Barack Obama saat masih menjabat menjadi presiden. Ia bahkan bisa bekerja sama dengan nama-nama hebat lainnya.

Saat ini namanya sudah tercatat mempublikasikan tiga buah penelitian di Journal of the American Society, Synlett, dan Journal of chemical education. Namanya sudah kondang menjadi anak yang jenius. Tidak menutup kemungkinan jika ia berhasil meraih salah satu keinginanya untuk bisa kuliah di Harvard University.

Nah, bagaimana dengan anda, di usia 14 tahun sudah mengeluarkan karya seperti apa?