Fenomena Aneh yang Muncul di Langit Mekkah Usai Mbah Moen Meninggal Dunia


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim di Tanah Air, diterpa kabar duka tentang wafatnya Kiai Haji Maimun Zubair di Mekkah. Ulama yang akrab disapa Mbah Moen ini meninggal dunia di Tanah Suci ketika beliau menjalankan ibadah haji.

Di tengah duka yang menyelimuti, tak disangka terlihat fenomena misterius di langit Mekkah, sesaat setelah Mbah Moen meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Ustaz Solmed, dirangkum dari laman Tribunnews.com, pada Rabu (7/8/2019) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kiai Haji Maimun Zubair wafat di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8). Mbah Moen di masa hidupnya sudah sangat banyak memberikan ilmunya kepada umat Muslim. Bahkan sejumlah pendakwah dan ustaz pun diketahui pernah berguru pada Mbah Moen.

Termasuk Ustaz Solmed salah satunya.

Baca Juga: Kabar Duka, Mbah Maimun Zubair Wafat di Mekah

Sebelum Mbah Moen berpulang, Ustaz Solmed yang juga kebetulan berada di Mekkah ini sempat bertemu beliau. Turut mendampingi istri Ustaz Solmed, April Jasmine. Melalui akunmedia sosialnya, Ustaz Solmed sempat membagikan video dirinya bersama sang istri sowan ke Mbah Moen.

Dalam video tersebut, terlihat Mbah Moen duduk di atas ranjang dengan tangan bersedekap. Sedang Ustaz Solmed dan April lesehan di lantai. Sama sekali tidak pernah muncul di bayangan Ustaz Solmed bahwa sang guru akan pergi begitu cepat tepat sehari setelah ia bertemu.

View this post on Instagram

😭😭😭😭😭😭😭 Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun…. Mbah Kyai Maimoen Zubair, selamat jalan wahai sang pewaris Nabi . Tak kuat air mata ini menahannya lagi … baru saja kemarin malam kami berjumpa dengan mu 😭 Yaa Allah masukkan beliau kedalam surgaMu.

A post shared by Ustad Solmed 🇲🇨 (@ustad_solmed) on

Rupanya, pada hari meninggalnya Mbah Moen, Ustaz Solmed memberikan kesaksian terkait suasana di Tanah Haram yang terasa sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Seperti yang diketahui, di belahan bumi utara saat ini tengah berlangsung musim panas.

Jika biasanya Mekkah terasa begitu panas, malam itu digambarkan Ustaz Solmed terasa lain. Hal ini diungkapkan ustaz gaul tersebut melalui salah satu postingan teranyarnya di Instagram.

Masya Allah, Makkah biasanya panas sekali. Tapi hari ini, Makkah alhamdulillah adem banget. Awan menyelimuti, cuaca sejuk. Tepat hari ini wafatnya Mbah Kiai Haji Maimun Zubair. Seperti langit pun ikut menangis, berduka atas wafatnya seorang ulama pewaris Nabi SAW,” ujarnya dalam video yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, @ustad_solmed, dikutip Tribunnews.com dari Grid.ID.

Allah Kariim… Mekkah sejuuuuk, alam pun ikut berduka atas wafatnya Mbah Kyai Maimoen Zubair. (emoticon) Alfaatihah,” tulis Ustaz Solmed sebagai caption videonya.