Pacaran 5 Tahun Kandas Gara-gara Weton, Kisah Gadis Ini Bikin Nyesek


    SURATKABAR.ID – Kandasnya hubungan asmara bisa karena berbagai hal. Bisa jadi perbedaan pendapat yang tak henti-hentinya, beda keyakinan, bahkan sampai perselingkuhan. Namun ada juga hal lainnya yang menjadi penyebab tak terduga kandasnya hubungan asmara. Seperti halnya weton. Bagaimana bisa di zaman modern seperti ini masih ada kasus seperti itu? Nyata adanya, yuk kita simak kisah selengkapnya.

    Kisah ini berasal dari seorang gadis bernama Elly Shofiana. Ia membagikan kandasnya hubungan asmaranya di Twitter. Ia mengaku berpisah dengan kekasihnya yang sudah 5 tahun lantaran weton, merupakan ramalan Jawa yang selama ini memang kerap dihitung saat akan melakukan pernikahan.

    “Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal disini ya. Eh putus tengah jalan. ? Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” cuit Elly yang sudah disukai lebih dari 9.000 pengguna Twitter lainnya.

    Baca juga: Kahiyang Lahirkan Bayi Perempuan, Wetonnya Jadi Sorotan. Kenapa?

    Ia juga menceritakan berbagai rintangan yang dihadapi mengenai pasangan dan rencana membina rumah tangga. Ia berbagi perjuangaya membantu sang pacar untuk mengerjakan skripsi dan berupaya supaya cepat dipersunting. Namun sayangnya, hubungan kurang lebih 5 tahun tersebut kandas lantaran perhitungan weton.

    Ia kemudian melanjutkan berdasarkan hitungan weton, jika dirinya dan sang pacar melanjutkan menikah, akan memiliki rumah tangga yang mengalami kemalangan. Konon, menurut perhitungan weton, jika terus menikah salah satunya akan bakal cepat meninggal dan rezekinya susah.

    Meskipun mencoba untuk mempertahankan hubungannya, Elly pun akhirnya hanya pisah berpangku tangan dan pasrah dengan apa yang terjadi. Ia memilih untuk menyerah dan mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih. Karena perjalana memperjuangkan cintanya begitu panjang dan pasrah, ia merasa berat.

    Setelah hubungannya kandas, pemilik akun Twitter tersebut hanya mencoba untuk iklhas dengan apa yang terjadi. Dan sontak saja, unggahan tersebut dibanjiri oleh berbagai komentar netizen yang memberikan semangat kepadanya.