Polisi Ungkap Kronologi Perempuan Bawa Anjing ke Masjid


SURATKABAR.ID Masyarakat dihebohkan oleh tersebarnya video yang merekan seorang wanita masuk Masjid dengan menggunakan sandal sekaligus membawa seekor anjing. Insiden tersebut terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul City. Dalam video tersebut, nampak keributan pecah ketika si perempuan menyebut identitas agamanya. Di sela-sela keributan, terlihat sejumlah orang sedang mengusir Anjing dari dalam masjid.

Seperti diwartakan cnnindonesia.com, Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky Pastika membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyatakan pihaknya telah memeriksa perempuan yang diduga ada pada rekaman video tersebut. Perempuan berusia 52 tahun itu berinisial SM.

“Iya ditangani sama Polres (Bogor). Kami juga sedang memeriksa saksi-saksi, para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan jamaah masjid. (Total saksi) empat orang,” tutur Andi, Minggu (30/6/2019).

Andi kemudian membeberkan kronologi singkat atas kejadian perempuan membawa anjing ke masjid itu. Pada mulanya perempuan berinisial SM itu hendak mencari suaminya di dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kejadian itu berlangsung pada Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 14:00 Wib.

“Kronologis singkat SM memasuki masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan Anjing dengan tujuan mencari suaminya, Atas kejadian tersebut, oleh jamaah, SM diusir ke luar masjid dan tidak lama kemudian petugas polsek yang datang di TKP mengamankan pelaku,” ujar Andi.

SM kemudian dibawa ke Polres Bogor untuk dimintai keterangan. Selain pelaku, polisi juga mengumpulkan empat orang saksi yang berasal dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jamaah masjid Al Munawaroh untuk dimintai keterangan.

“Polres Bogor sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid al munawaroh untuk diperiksa,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerungkap! Di Internal Gerindra Ada yang Inginkan Gabung Jokowi
Berita berikutnyaMengaku Ogah jadi Menterinya Jokowi, Cak Imin Ingin Jabatan Ini