PBNU: Jokowi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia


SURATKABAR.ID Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin atas ditolaknya gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).  PBNU mengatakan putusan MK memperkuat kemenangan Jokowi-Ma’ruf yang sebelumnya unggul dalam rekapitulasi KPU.

“Dengan rasa bangga pasangan presiden Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang telah berhasil memenangkan pemilihan presiden masa jabatan 2019-2024. Dengan keputusan yang ditetapkan oleh MK memperkuat kemenangan pasangan tersebut,” kata Ketua PBNU Said Aqil Siradj, dalam keterangannya, Kamis (27/6/2019), dikutip dari detik.com.

Said Aqil berdo’a agar Jokowi dan Ma’ruf diberi kekuatan sebagai pemimpin Indonesia. Ia juga mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia menunjukan kedewasaan pada dunia internasional.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam, mari kita tunjukkan pada dunia internasional bahawa kita umat Islam Indonesia sudah dewasa, sudah mengerti tentang berdemokrasi, berhasil menjalankan demokrasi dengan baik, dengan legowo dan bermartabat seingga siapa pun pemenangnya itulah presiden kita, itulah wakil presiden kita,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa Jokowi adalah presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya untuk golongan tertentu.

“Joko Widodo-Ma’ruf Amin pemimpin nasional, presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya presiden kelompok tertentu tapi seluruh rakyat Indonesia di bawah pimpinan presiden Jokowi dan wakil presiden Ma’ruf Amin,” imbuhnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaketum PAN Sesalkan Sikap Prabowo yang Tak Beri Selamat Kepada Jokowi
Berita berikutnyaResmi! KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih