Waketum Gerindra: Selamat ya Kangmas Joko Widodo


SURATKABAR.ID Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin seusai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan dari pihak Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Poyuono menyatakan jika dirinya menghormati keputusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

“Selamat atas putusan MK yang menandai kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Selamat ya Kangmas Joko Widodo yang terpilih kembali dalam Pilpres 2019 secara demokratis,” kata Poyuono kepada wartawan, Kamis (27/6/2019), dikutip dari detik.com.

Poyuono berharap Jokowi bisa memenuhi janji-janjinya selama kampanye. Ia juga mengimbau seluruh rakyat untuk bersatu. “Selamat bekerja dan tuntaskan janji-janji kampanye Kangmas untuk rakyat,” ujar dia.

“Hati kita Indonesia, pemenangnya adalah Indonesia. Mari bersatu kembali membangun bangsa dan negara. Kita punya hati yang sama. Hatiku hatimu Indonesia,” sambung Poyuono.

Sementara itu, Ketua tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin untuk sengketa perselisihan hasil pilpres, Yusril Ihza Mahendra menyatakan jika putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan ketegasan bahwa Pilpres 2019 tidak terbukti curang.

“Yang paling penting adalah putusan MK menolak permohonan pemohon seluruhnya. Dengan demikian final sudah bahwa pilpres sudah selesai puncaknya malam ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa dengan putusan MK malam ini, maka tuduhan atau anggapan bahwa pemilu khususnya pilpres dilaksanakan dengan penuh kecurangan dan pelanggaran terstruktur, masif dan sistematis tidak terbukti secara sah dan meyakinkan,” ujar Yusril kepada wartawan usai pembacaan putusan di Gedung MK, dikutip dari republika.co.id.