Sandiaga Uno Buka Suara Soal Wacana Gabung ke Pemerintahan Jokowi


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Selasa (25/6/2019). Sandiaga mengatakan jika pertemuan tersebut tidak membahas tentang peluang pihaknya masuk ke pemerintahan jika nantinya diputuskan kalah oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku pertemuan itu membicarakan gagasan membangun Indonesia. “(Posisi di pemerintahan Jokowi) enggak ada pembahasan detail itu, kami hanya bicara gagasan besar untuk membangun bersama-sama Indonesia,” kata Sandi usai melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Menurutnya, membangun negara bisa dengan terlibat di dalam pemerintahan maupun dari luar.

“Bisa dalam, di luar pemerintahan. Bisa di dalam pemerintahan, bisa bekerjasama dalam bentuk lain, semuanya dalam bingkai NKRI,” kata Sandiaga menambahkan.

Sandiaga memberikan penjelasan bahwa pertemuan dengan Zulkifli tersebut adalah untuk mendiskusikan langkah-langkah yang bakal ditempuh selepas MK memberikan keputusan terkait sengketa Pilpres 2019.

“Kita selama 8 dan 9 bulan ini bersama-sama dan kita harus pastikan bahwa kita bergabung dengan niat baik, dan tentunya nanti setelah tahapan MK ini selesai, kita juga duduk sama-sama kembali untuk merumuskan langkah-langkah ke depan,” jelasnya.

Sedangkan terkait wacana pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi), Sandiaga menyatakan dirinya bakal berkonsultasi dulu dengan seluruh anggota koalisi yang mendukungnya di Pilpres. Baginya, apapun keputusan MK, pertemuan politik antara kedua belah pihak harus dilakukan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMenteri Keuangan Pangkas Pajak Rumah Mewah Menjadi 1%
Berita berikutnya5 Kejahatan Paling Bengis yang Dilakukan Oleh Anak-Anak